Heboh Ibunda Atta Halilintar Ditagih Utang Rp400 Juta di TikTok

Atta Halilintar dan ibunya Lenggogeni Faruk.
Sumber :
  • Instagram/genifaruk

VIVA – Seorang pengguna media sosial bernama Savas tengah menjadi sorotan media pasca unggahan videonya beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Savas menagih ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk untuk membayar utangnya kepada Umi Afif.

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

Ibunda Atta Halilintar disebut Savas telah berutang kepada Umi Afif sebesar Rp400 juta.

"Halo Abang Halilintar gue Savas gue ingin menyampaikan pesan dari Umi Afif sekarang beliau ada di Jerman Beliau ingin utang ibunya Atta Halilintar Rp400 juta tolong dibayar," kata Savas dalam unggahan videonya.

Gen Z, Siap Hadapi Dunia Kerja? Ini Tips Kelola Keuangan Agar Tak Terlilit Utang

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pihak keluarga Gen Halilintar bisa menghubunginya melalui DM Instagram untuk bisa berkomunikasi dengan Umi Afif lantaran saat ini berada di Jerman.

"Beliau sekarang ada di Jerman, kalau seumpama ingin whatsappnya gue kirim DM Instagram saya please dibayar utang," kata dia.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Savas yang mengaku sebagai anak angkat dari Umi Afif menyebut bahwa dia hanyalah sebagai perantara untuk menyampaikan saja.

"Di sini saya sebagai mediator saya hanya menyampaikan apa yang menjadi hal yang harus sampaikan. Kenapa saya buat di TikTok saya ingin mengangkat bagian yang tidak diangkat di media sosial. Bagi pihak kami kebohongan, tidak mengakui kalau umi Afif gak ada," kata dia.

Menurut Savas, utang Rp400 juta tersebut dipinjam Lenggogeni Faruk pada tahun 1997. Dia juga menyayangkan, hingga saat ini keluarga dari Atta Halilintar yang belum membayar utang tersebut, padahal keluarga Atta Halilintar sering terlihat keluar negeri.

"Uang itu uang pinjaman yang akan dijalankan keluarga gen Halilintar. Penyerahan uang itu di tahun 1997 uang diserahkan 30 ribu euro. Keluarga gen halilintar bisa datang ke Jerman mereka kan bolak balik ke setiap negara," kata Savas.

Dalam kesempatan itu, Umi Afif yang dihubungi melalui video call mengaku kala itu, Lenggogeni Faruk meminjam uang sekian ribu euro untuk melakukan bisnis.

"Waktu itu masih krismon, Umi ayok kita bisnis," kata dia.

Di sisi lain, Umi Afif juga kala itu mau meminjamkan uang kepada ibunda Atta Halilintar lantaran dia yakin akan sosok Lenggogeni Faruk yang baik.

"Karena kita yakin dia kan orang Tuhan, dia mengajak orang ke Tuhan. Tolong pulangkan uang tabungan anak-anak Umi Afif, 40 ribu euro itu saja. Umi tidak meminta untung berlipat ganda," kata Umi Afif.

Di sisi lain, Savas juga menyebut bahwa ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk juga sering menjanjikan akan membayar utang Rp400 juta itu. Namun, hingga saat ini utang tersebut belum dibayarkan ibunda Atta Halilintar.

"Sudah dijanjikan ibu Atta Halilintar berkali-kali," kata Savas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya