VIDEO: Arief Yahya Prediksi Rans Milik Raffi Bisa Makin Sukses

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Baru-baru ini, Raffi Ahmad bertemu dengan mantan menteri pariwisata periode 2014-2019, Arief Yahya. Dalam pertemuan itu, Raffi Ahmad sempat mendapat pujian dari Arief Yahya yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT VIVA Media Baru, Arief Yahya.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Arief Yahya yang juga Dirut PT Intermedia Capital Tbk atau MDIA, bahkan menyebut bahwa RANS Entertainment milik Raffi ini pertumbuhannya akan lebih besar dibandingkan dengan rumah produksi konvensional.

"Untuk konten Raffi ini top kamu top banget. Data mengatakan amatir profesional start kaya Raffi ini pertumbuhannya jauh lebih besar daripada rumah produksi yang konvensional," kata AY, sapaan Arief Yahya yang dikutip dari tayangan channel YouTube VIVA berjudul ‘Ngobrol Bareng Mantan Menteri, Masa Kecil Raffi Ahmad Terkuak!’

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Lebih lanjut, Arief Yahya juga menjelaskan alasan konten YouTube dari Raffi dan beberapa konten kreator lainnya yang selalu berhasil menarik perhatian penonton. Hal ini lantaran penggunaan bahasa 'sendiri'.

"Kenapa tontonan yang dibuat influencer lebih meledak karena yang buat kita sendiri. Tanpa sadar Raffi menggunakan bahasa kita semua maka akan mudah sekali dibanding PH. Sehingga untuk perusahaan konvensional bekerja sama dengan konten kreator. Jadi the more local the more global apa yang disukai anak-anak di lokal pasti disukai global. Raffi mempunyai kemampuan itu mengumpulkan dari Sabang sampai Merauke kreasi itu tinggal sediakan platform," kata Arief Yahya.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Lebih lanjut, saat ini penting bagi media untuk melakukan transformasi digital. Karena saat ini masyarakat sudah mulai beralih ke dunia digital.

"Industri yang paling terdistrupsi adalah media jadi kita wajib transformasi dan dunia tidak menunggu kita dunia menginginkan digital apalagi anak muda nonton di small screen hp ipad itu transformasi digital kalau di pariwisata search dan share gunakan digital, jarang manual hampir semua kehidupan seperti itu. Kita harus lakukan transformasi digital," kata Arief Yahya.

Di sisi lain, Arief juga menasehati Raffi untuk melakukan sejumlah kolaborasi. Hal ini lantaran kolaborasi, kesempatan untuk berhasil lebih tinggi.

"Kalau gak ada kolaborasi relatif gagal kalau membentuk ekosistem maka akan berhasil sama juga tidak seorang unggul di semua bidang. kita bisa unggul di konten kreator. Pilihannya kita adalah kolaborasi. RANS bekerja sama dengan viva group ujungnya kerjasama home of content creator, banyak bantu banyak dapat," kata Arief Yahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya