Cerita Perjalanan Hijrah Gary Iskak, Chef Haryo Pramoe Terisak

Gary Iskak.
Sumber :
  • Instagram @iskak_gary

VIVA – Aktor Gary Iskak, saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami masalah pada organ hatinya. Bahkan, berdasarkan foto yang beredar di media sosial, suami dari Richa Novisha itu nampak terbaring lemah dengan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidung. 

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Salah satu sahabat Gary Iskak, Chef Haryo Pramoe, mengaku turut prihatin. Dia pun turut mendoakan kesembuhan untuk Gary. Dia menilai, Gary adalah sosok pria yang baik dan bersungguh-sungguh untuk berhijrah. 

Dalam sebuah tayangan TV, Haryo menceritakan perjalanan hijrah dari seorang Gary Iskak. Dia mengaku, sudah mengenal dan berteman baik dengan Gary sejak 2012. 

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

"Dia itu bad boy. Saya gak mau buka aibnya, tapi saya kenal bagaimana dia. Dia orang yang gak konsisten, dia ngomong di sini bisa ke sana, dia appointment satu bisa ke situ. Jadi, wah orangnya bener-bener ini deh habit-nya rock and roll banget," cerita Chef Haryo Pramoe di acara Kopi Viral, dikutip VIVA dari Youtube, Kamis 24 Juni 2021. 

Haryo lebih lanjut bercerita, dia bertemu Gary sudah dalam keadaan berhijrah. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Dan yang luar biasanya, sebenarnya ini gak boleh diomongin, tapi seorang Gary yang bad boy, yang kita kenal anak nakal, dia bisa menjalankan puasa Daud selama 2 tahun. Puasa Daud itu sehari puasa, sehari gak," ungkap dia. 

"Sampai dia bilang begini ke saya, 'Yo lo tau gak? puasa Daud, yang harusnya gue ke kiri, gue tuh dibisikin ke kanan. Apa yang terjadi ketika kita ke kiri, berantakan, hancur, atau kecelakaan atau apa. Jadi, seperti ada yang menuntun," lanjut dia menceritakan tentang Gary. 

Dalam kesempatan itu, Haryo turut mengungkapkan alasan yang membuat seorang Gary Iskak akhirnya memutuskan untuk bertaubat atau berhijrah. 

"Jadi memang dia adalah orang yang sangat mengejar duniawi. Dia itu gini, dosa masa lalunya kan syirik kecil, jadi suka main jimat, jenglot, batu-batu. Dia tertarik dengan itu dan memang di dunia sihir itu ada. Kemudian dia timbul banyak sekali kegagalan-kegagalan hidup terutama finansial, keluarga dan kekacauan hidup dari musyrik kecil itu," pungkasnya. 

Sambil terisak, Chef Haryo mengatakan, untungnya Allah SWT masih menyayangi Gary. 

"Lalu, Allah SWT ini sayang sama dia. Di balik. Allah maha memutar balikkan hati dia," tutur Chef Haryo Pramoe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya