Datang ke Tempat Misteri, Ini Cerita Demian Aditya dan Sara Wijayanto

Sara Wijayanto, Demian Aditya, Wisnu Hardana (adik Sara) dan Fadi Iskandar
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sara Wijayanto salah satu aktris yang dikenal memiliki indera keenam. Kini, Sara Wijayanto mengadakan penelusuran ke lokasi-lokasi yang terbengkalai. Ia tidak sendiri.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Sara mengajak sang suami, Demian Aditya, adiknya, Wisnu Hardana dan Fadi Iskandar yang tergabung dalam DiaryMisteriSara. Mereka menjalani seperti halnya sebuah buku diary berbentuk visual dimana menceritakan perjalanan Sara Wijayanto menelusuri lokasi.

Seiring waktu, Diarymisterisara ingin untuk bawa ini ke sebuah pengalaman dan perjalanan yang lebih dari apa yang pernah dijalani. Maka mereka membentuk Nelusur.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

"Hal inilah sebuah kesempatan yang akhirnya membawa kami kepada nama Nelusur, kami telah menelusuri tempat-tempat yang sebagian diantaranya bisa dibilang sangat sulit digunakan untuk kepentingan syuting horror, salah satu diantaranya adalah tempat bersejarah Lawang Sewu yang terletak di Semarang," kata Demian melalui keterangan tertulisnya.

Visi dan misi dari Nelusur ini menyampaikan cerita dari sebuah lokasi yang mereka datangi, dengan harapan bisa mendapatkan pesan baik dan bisa berbagi dengan penontonnya. Dalam setiap penelusurannya itu Sara dan tim mencari sebuah pembelajaran tentang hidup dari 'mereka' yang sudah mendahului dalam kehidupan. 

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

"Kami berharap dengan menceritakan ini lewat kanal YouTube, tidak hanya team diarymisterisara saja yang bisa mendapatkan pelajaran dari cerita 'mereka' tetapi pesan yang di dapat semoga bisa menjadi pembelajaran untuk mereka yang mau belajar," ungkap Sara Wijayanto.

Lokasi syuting Nelusur saat ini adalah Kabupaten Cirebon, Semarang, Solo dan Jogja, sebagian syuting di Jawa Tengah mereka lakukan secara berurutan dalam sebuah rangkaian perjalanan. Proses pembuatan videonya memakan waktu sekitar 2 minggu.

"Jujur kami tidak pernah tahu apa yang kami temukan di sana sampai akhirnya kami tiba di lokasi syuting. Chapter.1 adalah awal dari perjalanan 5 kota dalam rangkaian Nelusur, pastinya dalam setiap kota yang kami singgahi akan membawa pesan dan kesan tersendiri dalam penelusuran kami," katanya.

Durasi video Nelusur akan bervariasi di tiap chapter-nya, sekitar 70 sampai 90 menit. Perjalanan Diarymisterisara dalam chapter Nelusur ini akan dibagi dalam 8 chapter, yang akan dimulai pada 25 Juni 2021 ini dengan pembukaan Chapter.1 di Kabupaten Cirebon dan mengambil lokasi di gedung bekas Rumah Sakit.

Di samping itu, promosi program Nelusur sampai ke Negeri Korea Selatan yang dilakukan oleh Pihak Inspire Production. Mereka mengklaim, ini pertama kalinya program horor tembus promosi sampai ke negeri Korea Selatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya