Mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry Masih Pakai Gelar Yang Mulia

Pangeran Harry.
Sumber :
  • Harpo Productions/Joe Pugliese

VIVA – Pangeran Harry memang telah mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, namun ia tetap pangeran Inggris.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Baru-baru ini terungkap, pria berusia 36 tahun itu masih menggunakan gelar His Royal Highness (HRH) atau Yang Mulia dalam akta kelahiran anak keduanya yang bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Hal itu diketahui dari salinan akta kelahiran putri kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle yang didapatkan oleh TMZ. Dalam akta kelahiran itu, Duke of Sussex tersebut tertulis sebagai ayah dari Lilibet dan menggunakan gelar His Royal Highness sebagai nama belakangnya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sementara, Duchess of Sussex menggunakan nama lengkap gadisnya, Rachel Meghan Markle di akta kelahiran putrinya. Demikian dilansir dari TMZ, Jumat, 25 Juni 2021.

Meski Pangeran Harry masih berhak menggunakan gelarnya, yang diberikan kepadanya saat lahir, keputusannya untuk menggunakan gelar sebagai anggota kerajaan mengejutkan banyak orang. Itu karena Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris pada 18 Januari 2020 lalu.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Apalagi kala itu, Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa mulai 31 Maret 2021, Harry dan Meghan tak akan menggunakan gelar Royal Highness, meski sebagai pangeran Inggris, gelar tersebut tak akan dicopot darinya dan akan selalu melekat padanya seumur hidup.

Sebagai informasi, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyambut kelahiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan, Lilibet pada 4 Juni 2021.

Nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor itu diambil dari nama ibu Harry, Putri Diana dan sang nenek, Ratu Elizabeth II. Lilibet sendiri merupakan nama panggilan Ratu sejak kecil.

Pasangan itu memberi tahu Ratu Elizabeth sebelum menamai putri mereka dengan namanya dan Ratu pun setuju.

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman (nama anak). Sebenarnya, neneknya adalah anggota keluarga pertama yang dia hubungi. Selama percakapan itu, dia berbagi harapan mereka untuk menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya," kata perwakilan Harry dan Meghan.

"Jika dia (Ratu Elizabeth) tidak setuju, mereka tidak akan menggunakan nama itu," tambahnya.

Harry dan Meghan juga dilaporkan telah memperkenalkan putri mereka yang baru lahir kepada Ratu Elizabeth, meskipun mereka masih belum dapat bertemu langsung dengan keluarga kerajaan karena pandemi COVID-19.

Perkenalan itu dilaporkan terjadi melalui panggilan video, karena Pangeran Harry dan Meghan Markle "sangat bersemangat dan tidak sabar untuk berbagi kabar bahwa putri mereka lahir", segera setelah mereka kembali dari Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, tempat anak kedua mereka lahir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya