Rayakan 10 Tahun Sebagai Aktor, Park Seo Joon Ungkap Ini

Park Seo Joon.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Aktor Park Seo Joon baru-baru ini menjalani sesi pemotretan dengan majalah W Korea untuk menjadi cover majalah W Korea edisi Juli 2021.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Dalam sesi tersebut, Park Seo Joon juga berbagi cerita mengenai 10 tahun perjalanan kariernya di industri hiburan Korea. Park Seo Joo diketahui pertama kali debut pada tahun 2011 lalu sebagai model video klip musik Bang Yong Guk “I Remember”. Simak selengkapnya di sini.

Menandai 10 tahun debutnya di dunia industri hiburan Korea, Park Seo Joon juga sempat melakukan fan meeting online "Park Seo Joon, Comma". Dalam acara tersebut, Park Seo Joon mengungkap bahwa 10 tahun menjajaki diri di industri hiburan Korea membuatnya berfikir untuk bisa mengembangkan kemampuannya lebih lagi.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

“Sudah 10 tahun? Melihat bahwa saya masih melakukannya, saya pikir saya baik-baik saja. Ketika saya berusia dua puluhan, saya senang bisa bekerja. Sekarang, saya pikir saya harus berkembang sedikit lebih banyak dari sana. Saya mulai berpikir bahwa menjadi baik hanya di satu bidang pekerjaan bukanlah akhir," kata Park Seo Joon seperti dikutip dari laman Soompi.

Selain itu, pemeran Lee Young Joon dalam serial What's Wrong with Secretary Kim ini juga berbicara mengenai sejumlah proyek drama dan film yang telah dibintanginya. Ketika ditanya proyek mana yang menjadi titik balik baginya, Park Seo Joon mengaku bahwa semua proyek yang dikerjakannya adalah titik balik baginya.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

"Pikiran saya pada setiap proyek tertentu dapat berbeda dari indikator objektif atau reaksi orang lain. Sering kali proyek dibagi menjadi proyek yang berhasil vs yang kurang berhasil berdasarkan angka. Namun, setiap proyek yang saya ikuti telah menciptakan kesempatan bagi saya untuk tumbuh dari diri saya di masa lalu dan mengalami hal-hal baru," ungkap sahabat V BTS ini.

Dalam sesi wawancara bersama dengan majalah W Korea, Park Seo Joon juga mengungkap rasa syukurnya karena bisa menggambarkan semua jenis karakter dari waktu ke waktu. Dia juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang aktor berarti lebih dari sekadar penampilan.

“Saya mulai karier sebagai pemeran tambahan dan sampai ke titik ini dengan perlahan-lahan meningkatkan waktu layar saya. Apa yang saya sadari sekarang adalah bahwa bekerja keras pada peran yang diberikan adalah dasar bagi aktor, dan apa yang dilakukan selain itu sangat penting. Saya berbicara tentang hal-hal seperti sikap di set dan karakter. Ini bukan jawaban yang benar tetapi hanya pendapat pribadi saya," kata dia.

Aktor ini juga membahas pengalamannya di Youn's Kitchen dan baru-baru ini, Youn's Stay. "Di musim terbaru, Park Seo Joon diketahui bekerja di dapur sedangkan sebelumnya dirinya bertugas sebagai staf, lantas bagaimana perasaannya?

“Saya hanya melakukan peran yang diberikan kepada saya. Karena mereka bilang aku yang bertanggung jawab memasak kali ini, aku hanya berpikir bahwa aku harus bekerja keras agar dapur berjalan lancar. Juga, karena aku bisa menunjukkan banyak sisi diriku di Youn’s Kitchen, aku berharap Choi Woo Shik mendapatkan lebih banyak perhatian kali ini. Woo Shik pandai bahasa Inggris. Setiap orang yang muncul di acara itu melakukan yang terbaik dalam peran masing-masing," ungkap dia.

Memasuki 10 tahun perjalanannya debut sebagai aktor di industri hiburan Korea, Park Seo Joon juga ingin bisa berkembang bukan hanya di dunia akting tapi juga di semua bidang. Maka dari itu, dia tidak akan menutup peluang-peluang baru yang ditawarkan untuknya.

“Dua tahun lalu, saya mulai memiliki pemikiran ini. Bekerja pada sebuah proyek sangat menyenangkan dan membuat saya paling bahagia, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan menjalani sisa hidup saya seperti ini. Daripada mengatakan 'Saya akan hidup sebagai aktor selamanya', saya ingin membiarkan banyak kemungkinan terbuka. Tidak ada yang tahu masa depan, dan akting mungkin bukan segalanya dalam hidup. Saya juga sedikit penasaran seperti apa hidup saya 10 tahun mendatang," kata dia.

Park Seo Joon menambahkan, dia akan terus menjalani pekerjaannya sebagai aktor  selama bertahun-tahun yang akan datang.

“Syukurlah, pekerjaan ini adalah apa yang saya nikmati dan saya kuasai. Karena saya ingin melakukan yang lebih baik, saya akan terus bekerja lebih keras, tetapi saya juga berpikir, 'Dapatkah saya melakukannya selama sisa hidup saya?'Yang saya yakini adalah saya akan melakukannya. terus berakting selama bertahun-tahun yang akan datang," kata Park Seo Joon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya