Berani Nikah Muda Usia 20, Ameer Azzikra Ditanya: Kerjaanya Apa Sih?

Adik kandung Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra menikah dengan Nadzira Shafa
Sumber :
  • IG ameer_azzikra

VIVA – Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra mengikuti jejak sang kakak untuk menikah muda di usia 20 tahun. Pada 10 Juni 2021 lalu, Ameer resmi menikahi Nadzira Shafa. Keduanya saat ini bahkan masih sama-sama sibuk melanjutkan kuliah. Gara-gara hal ini, banyak yang bertanya, kenapa Ameer berani nikah di usia muda, pekerjaannya apa sih?

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Ditanya tentang hal ini saat tampil di Channel YouTube milik Oki Setiana Dewi, Ameer tampak santai. Ia mengaku berani menikah muda karena merasa sudah siap. Apalagi ada ajaran dan pandangan di keluarganya, nikah bukan karena umur, melainkan karena kesiapan.

"Ya kenapa Ameer berani nikah muda, Ameer selalu diajarkan nikah bukan karena umur bukan karena muda. Kalau lu muda, siap silahkan. Kalau misal tua belum siap, ayo kita persiapkan," katanya mengungkap alasan nikah muda

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Ameer pun mengaku, ketika memutuskan untuk menikahi Nadzira Shafa ia merasa siap secara ekonomi juga mental. "Pada saat kemarin Ameer mikir merasa sudah siap (nikah) dari segala aspek," katanya.

Bukan karena background orang tua, Ameer justru mengaku juga memiliki usaha bisnis yang dia kembangkan sendiri. 

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

"Ameer punya usaha, dari ekonomi siap, mental siap. Ameer punya bisnis madu, pada saat kemarin Ameer udah siap dari segi ekonomi Alhamdulillah, Ameer siap karena Ameer punya. Iya Ameer bos madu, madu Adz Dzikro," katanya dengan penuh percaya diri.

Ameer pun meyakinkan, bisnisnya bukan bisnis kecil lantaran sebelum menikah, ia sempat melaunching bisnisnya dan langsung mendapatkan banyak keuntungan. 

"Pertama launching 6 juni 2021, 11 ribu pcs habis, empat hari sblm nikah itu. Ada juga usaha lainya, influnecer, endorse juga membantu, jadi Ameer siap secara ekonomi bersyukur, secara mental juga siap karena teman-teman Ameer bapak bapak, ustaz yang udah senior jadi pelajaran banyak nasehatnya banyak, mungkin itu yang bikin Ameer siap nikah," katanya.

Tak cuma siap nikah karena memiliki ekonomi mapan, ia juga sempat berkomunikasi dengan Allah memohon petunjuk dengan menjalani sholat istikhoroh sebelum menikah. 

"Ditambah Ameer istikhoroh, ini memang sudah saatnya karena godaan di luar banyak, pas ketemu Zira, permata di depan mata ya Ameer ambil lah," katanya dengan bangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya