Sahabat Sebut Baron Meninggal karena COVID-19

Baron
Sumber :
  • IG @ariabaron

VIVA – Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Aria Baron Suprayogi meninggal dunia pada Selasa, 29 Juni 2021. Baron merupakan salah satu pendiri dari dua grup ternama, yaitu Gigi dan /rif.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Berbagai ucapan duka datang dari banyak musisi dan pencinta musik Tanah Air. Salah satunya dari vokalis Makara, Kadri Mohamad. Dalam ucapan dukanya tersebut, Kadri juga mengatakan penyebab meninggalnya Baron.

"Inalilahiwainailaihirojiun @ariabaron Semoga diberikan ampunan mu Ya Allah. Hi @jrxsid teman kita Baron barusan meninggal karena #covid_19. Mari kita mengheningkan cipta sejenak," tulis Kadri.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Kadri sempat meminta doa dan dukungan untuk Baron yang terbaring sakit. Kala itu, Baron membutuhkan pendonor darah. Kadri juga sudah mengatakan kala itu, Baron sedang berjuang melawan COVID-19

"Seorang teman sedang struggling di RSPAD. Semua kita memviralkan kebutuhan darah nya. Alhamdulilah kabar nya sudah dapat dipenuhi karena gotong royong semua teman. @ariabaron CEPET SEMBUH ya. Jangan kalah sama covid," tulisnya.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Kadri menyenggol Jerinx sebagai pihak yang masih belum goyah dengan pendapatnya. Kadri sebagai salah satu pihak yang gerah dengan mereka yang menganggap remeh COVID-19. 

"Orang orang pada badung sih, disuruh jangan pada pulang kampung lebaran masih aje. Akibat nya kita yg Prokes bisa kena juga karena covid nya menggila. Paling kesel itu liat akun akun gak bertanggung jawab di Instagram yg provoke orang gak peduli sama covid. B**D*B! menurut gue sih gak bertanggung jawab. Dengan segala teori abal abal nya," tulisnya.

Aria Baron kini telah berpulang. Almarhum sudah belajar bermain musik sejak 12 tahun. Ia mulai belajar piano dan gitar. Hingga akhirnya Baron mengikuti kursus gitar jazz. Baron mendirikan band Gigi bersama Armand Maulana, Dewa Budjana, Ronald Fristianto dan Thomas Ramdhan.

Ia bersama Gigi selama 2 album, Angan (1994) dan Dunia (1995). Baron keluar dari Gigi karena melanjutkan pendidikannya di Communication Arts, New York Unstitute of Technology, Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya