Meninggal di Rumah, Ini Potret Hunian Ki Manteb Sudharsono

Potret Ki Manteb
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube/DG CHANNEL

VIVA – Kabar duka Kembali menyelimuti dunia hiburan, seniman tradisional Jawa, Dalang legendaris Ki Manteb Sudharsono meninggal dunia hari Jum’at 2 Juli 2021 pada usia 72 tahun.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Dikabarkan penyebab meninggalnya Ki Manteb Sudharsono lantaran terpapar virus covid-19. Dalang kondang Ki Manteb Sudharsono meninggal dunia di kediaman rumahnya di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ki Manteb Sudharsono lahir pada hari Selasa Legi, 31 Agustus 1948 di Dukuh Jatimalang, Kelurahan Palur, Kecamantan Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sosok yang dikenal dengan jargon "Pancen Oye" ini menghembuskan napas terakhir di usia 72 tahun. Ia dikabarkan terpapar virus Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Ki Manteb dimakamkan dengan protokol kesehatan, tak jauh dari rumahnya di Sarean Dukuh Sekiteran, Desa Doplang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah. Makam Ki Manteb berdampingan dengan peristirahatan terakhir almarhumah istri kelimanya yakni Hj. Sri Suwarni.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Belum banyak diketahui publik tentang fakta menarik dari Ki Manteb Sudharsono tentang tempat tinggalnya yang pernah berpindah-pindah tempat. 

Dikutip dari akun youtube DG Channel mengatakan bahwa Ki Manteb Sudharsono pernah tinggal di Desa Pelok Sepur, kelurahan Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen sekitar tahun 1969-1976.

Lalu beliau juga pernah tinggal di Desa Mojo Wetan Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Belum banyak yang tahu kalau beliau pernah berpindah pindah tempat tinggal. Akun youtube DG Channel pernah berkunjung ke rumah barunya Ki Manteb Sudharsono yang berada di Doplang Sekiteran Karangpandan Karanganyar

Berikut potret rumah Ki Manteb Sudharsono:
1. Kanal Youtube DG Channel pernah berkunjung dan mengelilingi rumah kediaman Ki Manteb yang berada di Karangpandan. Hunian rumah ini mengusung konsep modern dan tradisional.

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/DG CHANNEL

2. Unsur modern rumah ini terlihat dari bagian utama rumah yang terdiri dari dua lantai. Di lantai dua ini merupakan ruang santai Ki Manteb waktu itu. 

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/DG CHANNEL

Itulah sederet potret rumah Ki Manteb Sudharsono dengan konsep modern dan tradisional yang terletak di Doplang Sekiteran Karangpandan Karanganyar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya