Profil Jane Shalimar, Meninggal Pasca Berjuang Lawan COVID-19

Jane Shalimar.
Sumber :
  • Instagram @janeshalimar_1

VIVA – Setelah kondisi kesehatannya menurun akibat terinfeksi COVID-19 hingga sempat kritis di rumah sakit, artis Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.

Jane Shalimar Meninggal Dunia, Vanessa Angel: Aku Sedih Banget

Kabar duka itu disampaikan oleh pihak keluarga dan turut disebarkan oleh para kerabatnya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," demikian bunyi pesan yang diterima VIVA.

Vanessa Angel Syok Berat Jane Shalimar Meninggal: Secepat Itu

Sebelum meninggal dunia, Jane diketahui dirawat di ruang IGD Rumah Sakit JMC Buncit. Karena terpapar COVID-19, Jane mengalami pneumonia berat dan kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

Semasa hidupnya, Jane merupakan seorang aktris, penyiar radio dan presenter. Ia terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1987. Demikian dihimpun dari berbagai sumber,

Kenang Sosok Jane Shalimar, Evi Masamba: Beliau Orang Baik

Lahir di Jakarta, 2 Juni 1980, wanita berdarah Arab itu tak sengaja ditawari untuk ikut casting iklan. Ia pun terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca majalah Aneka.

Deretan sinetron yang pernah dinintangi Jane mulai dari Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru dan Istri Pilihan. Selain itu, ia juga pernah berperan di FTV Selebritis Juga Manusia, Kasih dan Cinta yang Hilang.

Tak hanya berkarier di dunia modelling dan seni peran, Jane Shalimar juga pernah menjadi penyiar radio di Indika lalu menjajaki karier sebagai presenter. Beberapa acara yang dipandunya antara lain, Bowling Blitz, La Liga RCTI dan A Mild Billyard.

Sulung dari tiga bersaudara itu mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Vebryanto Indra Kusuma Jahka pada 2004 silam. Usia pernikahan mereka hanya dua tahun hingga Jane menggugat cerai sang suami.

Keduanya sempat menjalani pertarungan panjang untuk hak asuh anak semata wayang  mereka, Muhammad Zarno. Hak asuh akhirnya jatuh ke tangan Jane.

Sempat dikabarkan perceraian mereka dikarenakan kehadiran orang ketiga, yakni Bobby Syailendra yang kemudian menjadi suami sirinya setelah menikah pada Juni 2007. Mereka rencananya akan meresmikan pernikahan siri awal 2008, namun gagal. Keduanya pun berpisah.

Selepas itu, ia menjalin hubungan asmara dengan aktor laga Iko Uwais. Hubungan keduanya bertahan selama sekitar dua tahun. Isu yang berkembang saat itu, hubungan Jane dan Iko kandas karena penyanyi Audy Item. Tetapi dibantah oleh Iko.

Berpisah dari Iko, Jane kembali menjalin kedekatan dengan pria lain, yaitu putra dari Rachmawati Sukarnoputri, Didi Mahardika. Kabarnya, kedekatan mereka terjalin saat Didi masih berstatus suami dari wanita bernama Garnet Haruni.

Jane kemudian menikah siri dengan Didi pada November 2012, meski pernikahan itu juga tak bertahan lama.

Januari 2018, Jane mengaku sudah kembali menikah, namun tak terungkap identitas sang suami. Tak jelas kapan keduanya bercerai.

Jane sempat cukup lama menghilang dari gemerlap dunia entertainment. Namun, ia kembali disorot ketika mempersiapkan diri ikut bursa calon legislatif (caleg) Pemilu 2009.

Jane Shalimar kemudian menikah untuk yang keempat kalinya dengan pria bernama Arsya Wijaya pada 20 Februari 2021. Keduanya memutuskan menikah meski baru saling mengenal kurang lebih selama tujuh bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya