Ananda Omesh Ubah Kendaraan Pribadi Jadi Mobil Darurat COVID-19

Ananda Omesh pamer motor baru
Sumber :
  • Instagram @omeshomesh

VIVA – Presenter Ananda Omesh mengubah kendaraan pribadinya menjadi mobil darurat COVID-19. Informasi tersebut diunggah langsung oleh Omesh ke Instagram stories pribadinya.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Omesh enggan untuk menyebut kendaraan itu sebagai mobil ambulans. Ia lebih memilih untuk menyebut itu sebagai mobil darurat COVID-19.

"Kebetulan saya ada salah satu mobil yang cukup memadai untuk dijadikan, saya gak berani bilang ambulans, karena ada syarat tertentu, jadi saya bilang mobil darurat untuk pasien COVID-19," kata Omesh di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juli 2021.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Omesh menjelaskan alasan mengubah kendaraan tersebut menjadi mobil darurat COVID-19. Omesh awalnya di-tag oleh seseorang dalam sebuah unggahan di Instagram. Orang itu mengaku siap untuk menjadi sopir ambulans.

"Awalnya sih karena pas bangun tidur ada insta story nge-tag ke saya, terus dia ngomong ‘siap jadi relawan untuk driver ambulans, siapapun yang punya kendaraan, saya siap bawa mobilnya buat jadi ambulans’, terus saya cek saya japri, kontakan, telepon, dia bilang siap," kata Omesh.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Omesh merasa bersyukur karena niat baiknya itu disambut baik oleh banyak pihak. Omesh mendapat bantuan dari banyak pihak, usai mengumumkan perlu bantuan untuk mencari alat kesehatan dan hal-hal lain untuk mobil daruratnya. 

"Alhamdulillah sih, lewat DM banyak banget (yang ngasih bantuan cari alat kesehatan), yang japri juga banyak banget. Alhamdulillah sih banyak banget," kata Omesh.

Sampai saat ini, masih ada beberapa orang yang menghubunginya dan menyatakan siap untuk menjadi relawan. Omesh juga rajin membagikan persiapan mobilnya yang akan digunakan untuk keperluan yang membutuhkan tersebut. Selain itu, Omesh juga berterima kasih kepada mereka ayang telah menyimbang alat kesehatan sampai rotator untuk mobil COVID-19 tersebut.

"makasih banyak bro @alun_chai kurleb 250 APD udah diterima.. nanti buat driver sama keluarga pasien pendamping, kali ada lebih langsung kita salurkan ke yang membutuhkan," tulis Ananda Omesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya