Cegah Penularan COVID-19 di Rumah, Titi Kamal: Jaga Rohani

Keluarga Titi Kamal
Sumber :
  • IG @titi_kamall

VIVA – Pandemi COVID-19 membawa banyak perubahan pada gaya hidup sebagian besar masyarakat, termasuk artis Titi Kamal. Istri Christian Sugiono itu mengaku menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk melindungi keluarganya dari penularan virus SARS-CoV-2.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Pemilik nama lengkap Kurniati Kamallia itu menuturkan selalu mengedukasi kedua buah hatinya agar rutin mencuci tangan dengan air dan sabun maupun hand sanitizer. Selain itu, Titi Kamal kerap menyuguhkan makanan dengan gizi seimbang untuk menjaga imunitas anak-anaknya.

"Saya sebagai ibu menjaga asupan anak-anak dengan baik, menjaga prokes dengan ketat, terus kasih makanan yang bergizi, banyak sayur dan buah-buahan," ujarnya secara virtual beberapa waktu lalu.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Lebih dalam, pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu menyebut, situasi pandemi ini banyak beredar kabar yang malah memicu kepanikan. Maka, Titi memilih sumber terpercaya melalui telemedisin agar bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

"Aku suka dapat informasi 'kalau nanti anak tiba-tiba demam harus begini, begini, begini', aku senang dengan adanya (telemedisin), jadi merasa aman bisa mendapatkan informasi yang benar jadi enggak asal percaya-percaya saja," kata Titi Kamal.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Selain terpercaya, telemedisin menjadi pilihan Titi untuk berkonsultasi lantaran pandemi membatasi ruang gerak. Sebagai ibu, Titi mengaku ada kejadian yang mendadak menimpa anaknya saat malam hari dan membutuhkan layanan cepat serta memudahkan orangtua.

"Kita jadi butuh layanan 24 jam," ucap Titi Kamal.

Kekhawatiran juga kerap melanda Titi apabila harus membawa anak ke luar rumah saat ada keluhan sehingga pilihan telemedisin menjadi cara yang dianggapnya paling jitu. Terlepas dari itu, Titi juga selalu mengajak anak-anaknya tidur lebih awal agar mendapat waktu istirahat yang cukup.

Tak lupa, Titi rutin berjemur bersama anak dan suami serta berolahraga agar tubuh tetap bugar. Terakhir, kesehatan mental dibangun dengan mendekatkan diri pada Tuhan.

"Jaga rohani bikin bahagia biar imun terjaga dengan baik," kata Titi Kamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya