Profil dan Kiprah Ferry Irawan Sebagai Aktor

Ferry Irawan.
Sumber :
  • Instagram/@ferryirawanofficial

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari kalangan artis pemeran sinetron yang sedang sakit akibat pembuluh darah kepala pecah. 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ferry Irawan mengakui bahwa sakit yang ia rasakan, adalah penyakit lama yang ia idap dengan bahasa ilmiahnya Dystonia, atau ada gangguan atau kontraksi dalam otot yang ada didalam dirinya.

Bagaimana profil dan kiprah Ferry Irawan sebagai seorang aktor? Berikut ulasannya
Profil 
Aktor tampan ini dahulu kerap kali wajahnya wara-wiri di layar kaca. Sempat tenar dimasanya, Ferry telah membintangi beberapa film dan sinetron. Ferry Irawan memiliki nama lengkap Ferry Irawan Kusuma kelahiran Jakarta pada 9 Februari 1977. 

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Karier
Ferry memulai karier di industri hiburan pada tahun 1998 sebagai pemain sinetron. Judul sinetron yang pernah ia bintangi diantaranya Melati, Cinta Rasa Tora Bika, Kisah Adinda, Kau dan Aku, Amanda, Dia Jantung Hatiku, Dewa dan Menembus Mata Bathin The Series. 

Tidak hanya membintangi sinetron saja, namun ia juga membintangi sejumlah film layar lebar, seperti Hantu Jeruk Purut, Leak, Cintaku Selamanya, The Police, Belenggu dan Taman Lawang.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Ferry juga pernah menjadi bintang iklan, diantaranya iklan Gizi Whitening Cream (1997), Kopi Tora Bika (1999-2000), Shampoo Clear (1997 - 1999) dan Kacang Garuda (1998).

Membuat heboh masyarakat
Ferry Irawan sempat membuat heboh masyrakat. Lantaran ia mendadak melakukan penembakan ke udara pada tanggal 14 Juni 2016 pukul 10:00 WIB untuk menakuti dua orang petugas survey lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Akibatnya, Ferry Irawan harus berurusan dengan polisi untuk diperiksa perizinan kepemilikkan senjata tersebut.
Setelah diperiksa ternyata sejata yang ia miliki sudah ada izinnya.

Kisah asmara
Kisah percintaan Ferry Irawan tidak berjalan mulus. Dikabarkan ia pernah dekat dengan pedangdut Cici Paramida. Bahkan, Ferry menjadi model video klip lagu Cici Paramida berjudul Wulan Merindu. Namun, kisah percintaan mereka harus kandas di tengah jalan. 

Setelah itu, Ferry menikah dengan wanita bernama Noviana Shintawaty. Namun pernikahannya itu berujung perceraian pada tahun 2009. 

Perceraian ini sempat ramai karena Novi ngotot mempermasalahkan Ferry Irawan yang telah menikah siri sebelum mereka resmi bercerai.

Secara terang-terangan, Ferry Irawan mengaku selingkuh dengan tetangganya. Padahal saat itu Ferry telah resmi menikah dengan wanita bernama Novi Shintawati.

Ternyata Ferry Irawan menikah sirih dengan selingkuhannya terlebih dahulu sebelum menikah dengan Novi istri sahnya pada waktu itu.

Setelah resmi bercerai dengan Noviana Shintawaty, sampai saat ini ia menjalin rumah tangga dengan Anggia Novita yang disebut perkara hubungan pernikahan Ferry dan Noviana kandas. Dikabarkan mereka hidup bahagia dengan bergelimang harta.

Istri terserang stroke
Pada tahun 2020 lalu, istri Ferry, Anggi Novita terserang stroke. Kabarnya sang sitri terkena stroke saat mengunjungi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk bersilaturahmi.

Anggi Novita saat bersilaturahmi di rumah Raffi Ahmad, sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Dan pada saat itulah, sang istri terkena serangan stroke dan mengalami pendarahan di otak.

Saat ini kondisi Ferry Irawan terbaring sakit
Saat ini Ferry Irawan sedang dalam masa kritis karena pembuluh darahnya pecah. Ia menjalani pengobatan medis dan alternatif agar segera sembuh dari penyakitnya. Ia mengaku untuk pengobatan yang ia jalani untuk satu kali berobat dalam seminggu bisa mencapai 3 juta rupiah.

Memiliki sahabat yang support
Kabar sakitnya Ferry Irawan ini diungkapkan oleh sejumlah teman-teman artisnya, seperti Garneta Haruni, Ferry Ardiansyah dan Marcelino Lefrandt. Mereka turut menggalang dana untuk pengobatan Ferry Irawan.

Ferry Irawan mengatakan bahwa ia bersyukur memiliki teman-teman yang baik, khususnya rekan artis yang sudah membantunya menjalani pengobatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya