Ahli Bedah AS Sebut Member BTS Ini Lakukan Operasi Plastik

Boyband BTS
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Idol Korea, BTS menjadi salah satu idol yang populer di dunia. Sejumlah prestasi di bidang musik pun sering didapatkan oleh BTS mulai dari Album of The Year, Artist of The Year hingga Top Duo/Group dalam ajang Billboard Music Awards.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Namun di balik kesuksesan BTS, grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook ini juga tidak lepas dari isu operasi plastik. Isu operasi plastik sudah mencuat ketika BTS mulai dikenal dunia.

Operasi plastik sendiri adalah hal yang umum di Korea Selatan, terutama bagi mereka yang ingin menjadi idol. Salah satu alasan mengapa mereka yang ingin menjadi idol menjalani operasi plastik karena di industri K-Pop terlihat bagus itu adalah hal yang sangat penting.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Lantas, benarkah para member BTS melakukan operasi plastik? Dilansir dari laman Showbiz Cheatsheet, dalam sebuah wawancara dengan Digital Music News, seorang ahli bedah plastik Beverly Hills, Amerika Serikat, mempertimbangkan apakah anggota grup BTS telah menjalani operasi kosmetik atau tidak.

Dia melihat foto masing-masing anggota band di masa lalu dibandingkan dengan foto terbaru dan membuat analisisnya.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

“Persentase relatif besar dari populasi Korea Selatan telah menjalani beberapa tingkat operasi elektif. Saya tidak dapat mengatakan persentase pastinya, tetapi Anda dapat memeriksanya dengan ASPS [American Society of Plastic Surgeons]. Juga operasi seperti [operasi] kelopak mata ganda sangat umum. Tapi tentu saja kurang di antara orang Amerika. Tapi secara budaya ada perbedaan di sini,” kata ahli bedah plastik, yang tidak mau disebutkan namanya.

Ahli bedah plastik itu memang menunjukkan beberapa anggota BTS yang tampaknya telah melakukan beberapa tindakan (operasi). Misalnya, saat memeriksa wajah J-Hope, ahli bedah menyebutkan bahwa sepertinya ada tindakan (operasi) yang dilakukan.

“Hampir pasti ada beberapa prosedur yang dilakukan. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini: wajah untuk J-Hope ini bukanlah wajah Asia yang sangat khas. Saya telah belajar secara ekstensif di tempat-tempat seperti Seoul, dan menghabiskan banyak waktu di Asia bekerja dengan ahli bedah dan pasien Asia. Sangat jarang Anda melihat orang Asia muncul seperti ini tanpa operasi yang berarti,” jelas ahli bedah itu.
 
Ahli bedah itu menambahkan, “Hidung adalah hal pertama yang akan Anda perhatikan di sini. Anda akan mengamati penyesuaian substansial baik di jembatan hidung, kontur, dan ukuran keseluruhan," kata ahli bedah itu.

Namun, ahli bedah plastik mengatakan bahwa ada beberapa anggota BTS yang tampak seolah-olah mereka tidak menjalani operasi apa pun, atau hanya memiliki sedikit tindakan (operasi) yang dilakukan pada mereka sama sekali. Misalnya, ketika memeriksa foto-foto dari leader BTS, RM.

"Izinkan saya mengatakan kepada ahli bedah (Rap Monster), saya akan memberikan pujian yang luar biasa. Mungkin ada beberapa keseimbangan sudut yang digabungkan dengan penyesuaian kelopak mata yang sangat kecil. Tapi itu benar-benar hanya menebak dari foto. Juga di satu foto ada bagian yang menutupi rambut, jadi saya tidak bisa menilai area lain," kata ahli bedah dari Beverly tersebut.

Ahli bedah itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa beberapa dari perubahan ini bisa menjadi masalah perawatan diri.

“Dengan wajah (Rap Monster), mungkin ada rejimen yang sangat baik yang berkontribusi pada peningkatan penampilan secara keseluruhan," kata dia.

RM sendiri diketahui sempat menjalani operasi hidung karena kelainan tulang hidung (deviated septum) lantaran masalah kesehatan. Deviated septum adalah kondisi dinding tulang hidung yang memisahkan lubang hidung bergeser sehingga menutup salah satu lubang hidung. Akibatnya pemilik nama asli Kim Namjoon menjadi memiliki masalah kesulitan untuk bernapas.

Di sisi lain, ahli bedah itu berpendapat bahwa wajah V BTS relatif tidak tersentuh oleh operasi kosmetik.
“Saya tidak berpikir orang ini memiliki prosedur apa pun. Terus terang, saya tidak berpikir dia membutuhkannya,” kata ahli bedah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya