Disebut Banyak Duit Tapi Gak Kurban, Begini Kata Bunga Zainal

Bunga Zainal.
Sumber :
  • Instagram @bungazainal05

VIVA – Nama aktris Bunga Zainal saat ini sedang ramai diperbincangkan warganet di media sosial khususnya Instagram. Hal itu disebabkan oleh respons Bunga Zainal kepada seorang warganet yang menyebutnya kaya tapi tidak berkurban pada saat Hari Raya Idul Adha.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Melalui akun Instagram stories pribadinya, Bunga mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan pesan dari seorang warganet yang dikirim melalui Direct Message (DM) Instagram. Warganet itu menyebut Bunga tidak berkurban padahal memiliki banyak uang.

"Banyak uang kembali nggak kurban. Banyak duit kok nggak kurban," tulis warganet yang ditujukan kepada Bunga Zainal dikutip VIVA, Rabu, 21 Juli 2021.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Melalui keterangan yang ditulis dalam unggahannya itu, Bunga memperi respons. Bunga mengatakan, mau berkurban ataupun tidak, itu menjadi urusan masing-masing. 

"Aduh aduh lagi lebaran aja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu," tulis Bunga.

Ria Ricis Jadi Sasaran Netizen Setelah Film Kiblat Diprotes

"Dan kurban pun apa perlu diposting-posting? Beda orang beda pemikiran ya. Kalau saya tidak pernah mau memposting kurban sedang disembelih/pada saat kita sedang proses pemotongan karena personal saya nggak tega!" tulis Bunga menambahkan.

Menurut Bunga, perbuatan baik tidak perlu diumbar-diumbar di sosial media. Bunga memiliki prinsip, ketika bersedekah tidak perlu pamer, termasuk dalam hal ini berkurban saat Idul Adha.

"Dan kedua, kalau mau kurban ya kurban aja nggak perlu sosmed tau juga, buat apa? biar dipuji-puji? Kalau mau bersedekah ya sedekah aja tapi nggak perlu pamer. Prinsip aku begitu mbaku," tulis Bunga Zainal.

Sementara itu, beberapa artis memilih untuk mengunggah hewan kurbannya ke media sosial bahkan membuat vlog atas hal itu. Beberapa diantaranya adalah Irfan Hakim, Ria Ricis dan masih banyak lainnya. Mereka mengabarkan tentang hewan kurban tersebut sebelum disembelih. Bahkan beberapa artis tersebut memberi nama dan melepas hewan kurban tersebut dengan rasa haru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya