6 Hari Isoman, Nafa Urbach Dinyatakan Negatif COVID-19

Nafa Urbach
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, Nafa Urbach mengumumkan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Nafa mengunggah swafoto yang tengah tersenyum ke arah kamera. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Nafa menjelaskan seharusnya pada 16 Juli, ia menyusul sang anak, yakni Mikha ke Bali. Namun, pada saat menjalani PCR test untuk syarat perjalanan, Nafa mendapat hasil positif.

Hai guys mau crita jadi tgl 16 kmren aku harusnya nyusul mikha pergi ke bali , persyaratan terbang tuh hrus PCR dulu kan dan emang aku lagi radang tenggorokan udh 6 harii aku pikir yah cmn radang aja biasa , dan hasil PCR nya ternyata positif COVID,” tulis Nafa Urbach baru-baru ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Setelah menjalani isolasi mandiri atau Isoman, Nafa akhirnya dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19. Nafa mengunggah foto hasil swab test. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Nafa merasa senang karena sudah negatif. Meski begitu, Nafa akan menjalani PCR test untuk lebih meyakinkan.

Setelah 6 hari dinyatakan covid hari ini aku test swab dulu dan hasilnya puji Tuhan udah NEGATIF guyss hoyeeeee but biar yakin 3 hari lagi aku test PCR yahh,” tulis Nafa.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Nafa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan. Nafa juga mengaku mengonsumsi obat China yang mujarab.

makasii buat doa doanya teman2 dan obat china yg mujarabs so happyy hiikz ahirnya bisa nyusul adek segeraaa #byecovidcelengs ( btw resep obat china aku share di highlight sorean yah guys or malem deng. Btw obat china gak boleh dicampur ama obat dokter yah hrus ada jaraknya 3 jaman ),” tulis Nafa Urbach.

Warganet banyak mengucapkan selamat untuk Nafa Urbach. Namun beberapa dari mereka juga mengingatkan Nafa mengenai temuan terbaru dari para ahli tentang COVID-19.

"Maaf kak, hanya memberi info saja, kalau kakak positif, gejala awal muncul tanggal berapa? Isoman sesuai anjuran dokter utk OTG, gejala ringan atau sedang, 10 hari plus 3 hari kalau tidak ada gejala lagi (* demam, batuk, pilek ) otomatis sudah dinyatakan aman, kmrn teman saya juga sama +, hari 8 test antigen dan hasil - tp dia belum menyelesaikan masa isomannya 10 hari +3 hari, dia tetap isoman meskipun hasilnya - kak.. kalau sudah menyelesaikan masa isomannya, kata dokter malah gak perlu test antigen atau pcr lagi (* kalau tidak ada gejalan apapun ) sudah di nyatakan sembuh, begitu kak..cepet sehat dan pulih seperti sedia kala ya..GBU," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya