Pangeran Harry Ungkap Kematian Putri Diana pada Memoarnya?

Putri Diana bersama Pangeran William dan Harry
Sumber :

VIVA – Awal pekan ini, Pangeran Harry mengumumkan dirinya akan merilis memoar pada tahun 2022 mendatang. Memoar itu akan menceritakan semua tentang kehidupan Pangeran Harry termasuk mengenai "Berbagai kesalahan dan pelajaran yang dipetik" selama hidupnya.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Pangeran Harry mengatakan memoarnya akan merefleksikan "pasang-surut" perjalanan hidupnya. Tidak hanya itu saja, memoar Pangeran Harry senilai US$20 juta itu juga akan fokus pada kematian sang ibu, Putri Diana.

“Dan siapa yang patut disalahkan atas kematian sang ibu?” kata seorang sumber mengatakan kepada penulis memoar itu.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Dilansir dari laman Dailymail, pakar kerajaan dan penulis Angela Levin, yang menulis “Harry: Biography of a Prince”, menulis hal tersebut di Twitter pada hari Rabu 21 Juli 2021 lalu.

Angela Levin mengatakan bahwa dirinya telah diberitahu oleh sumber yang terpercaya dengan baik bahwa memoar Harry akan sangat fokus pada kematian ibunya, Putri Diana, dan siapa yang patut disalahkan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

"Itu adalah tragedi yang mengerikan, tapi kesedihan Harry belum bisa move on dari itu," kata Angela Levin.

Kematian Diana diketahui terjadi saat Diana bersama temannya Dodi al-Fayed dan sopir mereka Henri Paul berada di dalam mobil dan mengalami kecelakaan di terowongan Pont D'Alma pada malam yang fatal di Paris, 31 Agustus 1997.

Baru tujuh tahun kemudian Sir John Stevens, Komisaris Polisi Metropolitan diminta untuk menyelidiki beberapa pertanyaan.

Ini termasuk apakah Diana hamil pada saat kematiannya? Apakah sampel darah yang dikaitkan dengan Henri Paul benar-benar berasal darinya? Dan apakah ada pembenaran yang sah untuk menghilangkan mobil Fiat Uno putih dari keterlibatan dalam tabrakan?

Ratu, Pangeran Charles dan Pangeran William dikatakan telah benar-benar dibutakan oleh pengumuman mengejutkan Harry bahwa dia telah diam-diam mengerjakan memoarnya untitled dengan penulis Pulitzer JR Moehringer selama setahun, dengan tanggal rilis akhir 2022, menurut penerbit Penguin Random House.

"Saya menulis ini bukan sebagai pangeran saya dilahirkan tetapi sebagai pria yang telah menjadi saya," kata Harry dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, Pangeran Harry juga merasa dia tidak memerlukan izin dari Istana Buckingham untuk menulis memoar itu, kata juru bicaranya hari ini.

Juru bicara The Sussex mengatakan kepada BBC bahwa Harry tidak mengharapkan untuk mendapatkan izin untuk proyek dari Istana Buckingham - tetapi belum jelas apakah pejabat kerajaan akan melihat buku yang sudah selesai sebelum dirilis pada akhir 2022 oleh penerbit Penguin Random House.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya