Usaha Karaoke Tutup 2 Tahun, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram @inul.d

VIVA – Banyak pebisnis yang terdampak pandemi COVID-19. Beberapa diantara mereka memilih mengurani karyawan bahkan sampai menutup usahanya. Hal ini juga dialamii pedangdut Inul Daratista.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ya, selain dikenal sebagai penyanyi, Inul juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Salah satu bisnis yang dijalani Inul adalah karaoke.

Pada saat ditemui awak media, Inul mencurahkan isi hatinya terkait pandemi COVID-19 yang membawa dampak tidak menyenangkan kepada bisnisnya. Sudah hampir dua tahun, bisnis karaoke milik Inul terpaksa harus tutup.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Ya semua, pasti hancur-hancuran ya, bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup,” kata Inul di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Juli 2021.

Ibu satu orang anak itu berusaha dan berjuang agar bisa terus membayar para karyawannya. Inul berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir adanya pemecatan karyawan. Inul menjalankan bisnis lain tidak hanya karaoke.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

“Pengurangan ada, tapi saya berusaha untuk survive. Saya bikin usaha kecil-kecilan tidak hanya di urusan baju dan sebagainya. Pokoknya semua dari makanan saya sudah dan lakukan sekarang,” kata Inul.

Namun, bisnis Inul sempat berhenti karena ada beberapa karyawannya yang terpapar COVID-19. Saat ini, keadaan bisnis Inul sudah mulai kembali membaik. 

“Tapi kemarin sempat berhenti juga karena ada 10-20 kena COVID. Jadi semua berhenti total. Sekarang sudah mulai lagi, sudah mulai membaik kondisinya,” kata Inul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya