4 Fakta Percobaan Bunuh Diri Kwon Mina, Alasan hingga Kondisinya

Kwon Mina eks AOA.
Sumber :
  • Instagram @kvwowv

VIVA – Mantan personel girlgroup AOA, Kwon Mina, dikabarkan melakukan upaya percobaan bunuh diri pada Kamis, 29 Juli 2021 pagi di rumahnya. Menurut berita dari media lokal Korea Selatan, ia ditemukan di rumahnya oleh rekannya.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Percobaan bunuh dirinya ini diketahui bukan kali pertamanya. Untuk mengetahui kronologi dan alasan di balik peristiwa tersebut, berikut ini VIVA rangkum 4 fakta di balik percobaan bunuh diri Kwon Mina, seperti dikutip dari My Music Taste.

1. Ditemukan bersimbah darah

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Rekan Mina yang tidak disebutkan namanya itu memutuskan untuk mengunjungi rumah Mina setelah salah satu mantan girlgroup K-pop itu tidak bisa dihubungi. Saat ditemukan, ia sudah bersimbah darah di rumahnya dan kehilangan banyak darah. Ia pun langsung menghubungi panggilan darurat dan Mina berhasil dilarikan secepat mungkin ke rumah sakit.

2. Kondisi terkini

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Akibat aksi cepat rekannya itu, Mina berhasil selamat dan langsung menjalani operasi darurat. Syukurnya, cedera dan luka yang dialami masih bisa tertolong. Namun, hingga artikel ini ditulis, Mina diketahui masih belum sadarkan diri.

3. Dugaan alasan di balik percobaan bunuh dirinya

Tidak diketahui apa penyebab Kwon Mina berusaha menghabiskan nyawanya sendiri. Namun, pada Kamis, 28 Juli 2021 dini hari, ia sempat mengunggah sebuah surat yang ditulisnya sendiri di akun Instagram miliknya.

Ia mengaku masih stres akibat kekerasan fisik dan psikologis yang dialaminya selama 10 tahun yang dilakukan oleh mantan personel AOA lainnya, Shin Jimin, yang dahulu kasusnya sempat viral. Selain itu, awal bulan ini, Mina diketahui tersandung kontroversi akibat diduga ‘merebut’ pacar orang.

Mengakui kesalahannya, ia pun langsung memutuskan hubungannya dengan lelaki tersebut dan mengunggah permintaan maaf. Sayangnya, media sosialnya masih sering dipenuhi oleh komentar negatif dan perundungan.

4. Pernah melakukan percobaan yang sama sebelumnya

Rupanya, ini bukan kali pertama Mina berupaya untuk mencoba bunuh diri. Artis cantik yang berada di bawah naungan Woori Actors Entertainment itu sebelumnya sudah pernah melakukan hal serupa, yakni pada Agustus 2020 lalu.

Saat itu, ia juga berhasil diselamatkan usai dibawa ke rumah sakit dan menerima perawatan medis. Sebelum percobaan tersebut, Kwon Mina sempat mengunggah foto lengannya yang sudah terbalut darah. Namun, unggahan tersebut langsung dihapusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya