Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan Dilelang

Kue Pernikahan Putri Diana
Sumber :
  • People

VIVA – Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang. Harganya pun tak main-main, kue legendaris ini dibuka dengan harga Rp10 juta. Tertarik?

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kue yang berusia 40 tahun biasanya sudah tak menarik dan dianggap sebagai sampah, tetapi ini bukan kue biasa. Seporsi kue seberat 28 ons dari pernikahan keluarga kerajaan nan fenomenal itu akan dilelang pada 11 Agustus mendatang dan diperkirakan laku seharga nyaris US$700 atau sekitar Rp10 juta.

Dikutip dari laman People, kue tersebut diawetkan dalam bungkus plastik dan disimpan dalam kaleng dekoratif selama 40 tahun. Kue itu berukuran 8 inci kali 7 inci dan dihiasi dengan lambang kerajaan berwarna biru, emas dan merah.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Kue Pernikahan Putri Diana

Photo :
  • People

Potongan kue yang akan dilelang adalah hadiah dari Ibu Suri untuk Moyra Smith, kemudian karyawannya Clarence House, dan akan dijual dengan pesanan layanan untuk pernikahan dan program Royal Wedding Breakfast, menurut beberapa laporan.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Sesuai dengan tradisi kerajaan, Charles dan Diana menyajikan kue buah untuk tamu mereka di resepsi setelah pernikahan mereka, dan tentu saja kue buah yang luar biasa! Kue bulat berjenjang milik mereka yang disajikan, tercatat setinggi 5 kaki dan beratnya 225 pon.

Chris Albury, spesialis memorabilia kerajaan di rumah lelang Dominic Winter, mengakui tidak akan merekomendasikan makanan itu. Namun, potongan kue yang bersejarah itu nyatanya sudah menarik peminat dengan cerita unik di baliknya.

"Tetapi setelah 40 tahun itu jelas ditakdirkan untuk bertahan lama," katanya.

Diketahui, Pernikahan Pangeran Wales dengan Diana Spencer berlangsung di Katedral St. Paul di London pada 29 Juli 1981. Upacara tersebut dihadiri oleh 3.500 tamu, dengan audiensi 750 juta orang di seluruh dunia menyaksikan raja masa depan. Kala itu, Charles berusia 32 tahun dan Diana masih 20 tahun.

Pasangan itu menyambut Pangeran William 11 bulan kemudian dan Pangeran Harry pada September 1984. Perpisahan mereka diumumkan pada Desember 1992 oleh Perdana Menteri John Major saat itu. Perceraian mereka diselesaikan pada Agustus 1996, satu tahun sebelum kematian Diana dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya