Keren, Atlet Renang Korsel Ini Dapat Dukungan Jennie Blackpink

Hwang Sun Woo
Sumber :
  • Instagram/Hwangsunwoo

VIVA – Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar sejak 23 Juli lalu berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Sejumlah dukungan pun diberikan kepada para perwakilan atlet negara peserta dalam merebut gelar juara.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Support dan dukungan juga diberikan sejumlah aktor dan idol dari berbagai negara termasuk Jennie Blackpink dan Yeji ITZY. Yeji ITZY diketahui memberi dukungan pada atlet renang nasional Korea Selatan, Hwang Sun Woo yang tampil pada nomor renang gaya bebas 100 meter putra kemarin.

Yeji ITZY diketahui memberikan dukungan melalui akun sosial medianya untuk menyemangati atlet berusia 18 tahun itu. Menyusul Yeji ITZY, Jennie Blackpink juga memberikan semangat kepada Hwang Sun Woo dalam kategori gaya renang bebas 100 meter putra kemarin di akun instagram Jennie.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Dilansir dari laman Koreaboo, Hwang Sun Woo diketahui merupakan penggemar berat dari kedua idol tersebut, Yeji ITZY dan Jennie Blackpink. Hwang Sun Woo diketahui mendapat posisi pertama dalam kompetisi gaya bebas 200 m untuk pemanasan.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Dia adalah orang Korea Selatan pertama yang mencapai babak final untuk pertandingan 200m dalam sembilan tahun terakhir. Selama wawancara, Hwang Sun Woo mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar Yeji ITZY dan Jennie Blackpink.

Yeji ITZY memberikan dukungan kepada Hwang Sun Woo di Dear. U Bubble. Sedangkan Jennie Blackpink memberikan semangat kepada Hwang Sun Woo melalui Instagram storynya untuk menghiburnya.

Bersamaan dengan regram postingan tentang atlet kelahiran tahun 2003 itu oleh akun resmi Olimpiade, Jennie Blackpink menambahkan keterangan, “Saya juga akan mendukung Anda. Atlet Hwang Sun Woo, selamat bertarung!

Tidak hanya itu saja, Jennie Blackpink bahkan menandai akun instagram Hwang Sun Woo. Sungguh betapa suatu kehormatan bagi atlet berusia 18 tahun itu bisa mendapatkan dukungan langsung dari idolanya, yakni Jennie Blackpink dan Yeji ITZY.

Hwang Sun-woo akhirnya finis di urutan kelima dalam gaya bebas 100m putra di Olimpiade Tokyo pada hari Kamis, 29 Juli kemarin. Hasil tersebut menjadi penampilan terbaik perwakilan atlet renang Korea Selatan dalam acara itu dalam hampir tujuh dekade.

Hwang Sun Woo mencatat waktu 47,82 detik di Tokyo Aquatics Center di Tokyo, atau finis 0,80 detik di belakang sang juara, Caeleb Dressel dari Amerika Serikat.

Penggemar berat Jennie Blackpink dan Yeji ITZY ini diketahui adalah orang Korea Selatan pertama yang bahkan berlomba di final gaya bebas 100m Olimpiade.

Dia berusaha menjadi perenang kedua dari Korea Selatan yang memenangkan medali dan bergabung dengan Park Tae-hwan, yang memenangkan empat medali tahun 2008 dan 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya