Belum Divaksin, Alasan Polisi Periksa Jerinx di Bali

Jerinx SID.
Sumber :
  • Instagram @jrxsid

VIVA – Polda Metro Jaya mengungkap alasan pihaknya jemput bola memeriksa drummer grup band Superman is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx di Pulau Dewata.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Hal itu bermula saat Jerinx dengan alasan sakit. Dengan begitu, Jerinx tidak bisa divaksin COVID-19 sebagai salah satu syarat terbang ke Jakarta. Maka, saat panggilan ditahap penyelidikan, Jerinx tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

"Sementara persyaratan penerbangan harus memiliki sertifikat vaksin. Yang bersangkutan belum vaksin tetapi kita sudah lakukan pemeriksaan sebagai saksi di sana," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 30 Juli 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Pemeriksaan terhadap Jerinx akhirnya dilakukan pada 28 Juli 2021 di Polres Badung. Kini, penyidik telah kembali ke Jakarta dengan membawa hasil pemeriksaan. Namun, Yusri mengaku belum bisa merinci hasil pemeriksaan Jerinx. Dalam pemeriksaan itu, polisi juga menyita telepon genggam Jerinx.

"Penyidik sudah kembali, nanti kami sambil menunggu perkembangan selanjutnya hasil penyidikan dan beberapa saksi-saksi lagi yang harus kami lakukan pemanggilan pemeriksaan," kata dia lagi.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Sebelumnya diberitakan, Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik. Hal itu sebagaimana diatur Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. 

Kasus tersebut bermula saat Adam Deni berkomentar dalam beberapa unggahan Jerinx. Ia menanyakan data mengenai endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx ke beberapa artis Tanah Air. Beberapa hari kemudian, Jerinx menghubungi Adam, Jerinx menuduh Adam sebagai orang yang menyebabkan akun Instagramnya hilang. 

Pada saat berbincang melalui telepon, Adam merasa Jerinx telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Adam juga mengaku merekam percakapannya dengan Jerinx tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya