Cerita Mualaf Korea hingga Nikahi Seleb Tiktok Indonesia

Pria asal Korea, Aa Daehoon menikah dengan seleb TikTok, Julia Prastini.
Sumber :
  • IG @daehoon_na

VIVA – Sosok pria asal Korea, Aa Daehoon belakangan ini ramai menjadi sorotan publik pasca menikah dengan wanita asal Indonesia, Julia Prastini. Aa Daehoon diketahui menikah dengan seleb TikTok Julia Prastini pada Minggu 1 Juni 2021.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Aa Daehoon adalah seorang chef berusia 27 tahun yang juga seleb TikTok dan selebgram asal Korea Selatan. Aa Daehoon diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Julia Prastini.

Sebelumnya, pria yang telah tinggal selama 10 tahun di Indonesia ini selalu bungkam ketika ditanya perihal agamanya. Lantas, apa yang membuatnya mantap untuk mengabarkan dirinya mualaf?

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Pada akhir Juli lalu, melalui akun TikTok-nya, Aa Daehoon akhirnya menjawab salah satu pertanyaan dari netizen yang mempertanyakan agamanya. Mendapati pertanyaan itu, Aa Daehoon menjelaskan bahwa dirinya telah menjadi mualaf beberapa bulan lalu.

"Aku muslim, aku mualaf sudah beberapa bulan lalu aku sudah jadi mualaf," kata Aa Daehoon dalam akun TikToknya.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Lebih lanjut dijelaskan oleh Aa Daehoon, dirinya tidak mau membuat konten tentang proses mualafnya. Lantaran suami dari Julia Prastini ini tidak mau menggunakan agama sebagai alat untuknya menjadi terkenal.

"Tapi aku tidak bikin konten tentang agama aku karena aku tau itu bakalan jadi viral karena aku tidak mau pakai agama aku sebagai alat untuk menjadi terkenal gitu," kata Aa Daehoon.

Daehoon melanjutkan bahwa agama adalah sesuatu hal yang sangat privacy baginya. Dia juga enggan untuk membuat konten proses hijrahnya itu lantaran Daehoon juga masih proses belajar agama Islam.

"Agama itu privacy aku, aku bangga menjadi mualaf apapun yang beragama islam iya tapi aku tidak ada rencana bikin video YouTube TikTok apalagi aku belum paham aku juga lagi belajar," kata Daehoon.

Menikahi Julia Prastini
Daehoon diketahui meminang Julia Prastini pada Minggu 1 Agustus 2021. Video pernikahan keduanya pun langsung menjadi viral di berbagai media sosial termasuk TikTok.

Video momen foto pernikahan Daehoon dan Julia Prastini yang diunggah Daehoon di akun TikToknya sudah ditonton lebih dari 12 juta kali dan mendapat 2,1 juta likes. Untuk diketahui, Julia Prastini juga merupakan seorang mualaf.

Dalam perbincangannya di akun YouTube Wafiq Malik menceritakan bahwa dulunya ia adalah seorang penganut agama lain yang taat, dengan rajin beribadah setiap hari Minggu, hingga aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan tempat ibadah tersebut.

Titik terang menuju hijrah pertama ia dapatkan dari ibunya yang memutuskan untuk masuk Islam.

“Gue sekarang ada bokap sambung, nyokap nikah lagi dan akhirnya jadi masuk Islam. Tapi gue belum pengen, nyokap juga enggak maksa karena bagaimanapun agama bukan mainan kan. Tapi di situ nyokap kayak pelan-pelan ngajak gue, dan bilang, ayo dong masa kita mau satu keluarga ada yang beda agama,” kata Jule, dikutip dari channel YouTubenya, Wafiq Malik.

Sempat suatu waktu, ibunda Jule membujuknya agar memikirkan keputusannya memeluk Islam, dengan alasan agar kedua anaknya dapat mendoakannya ketika suatu saat ibunya telah dipanggil Yang Maha Kuasa.

Namun, bujukan tersebut tak diterima oleh Jule, ia justu mengatakan untuk tak mencampuri urusan agamanya dengan agama yang dipeluk ibunya itu.

Jule merasa semakin didekatkan dengan momen diberikannya hidayah oleh Allah akan agama Islam ketika mengunjungi rumah pamannya. Paman yang berasal dari agama yang berbeda menanyakan perihal agama kepada Jule, dan justru mengingatkannya untuk mengikuti keinginan ibunya untuk membahagiakan sang ibu.

Daehoon ucapkan terima kasih kepada followersnya atas doa yang diberikan ketika menggelar pernikahan dengan Julia Prastini.

Di sisi lain melalui akun instagramnya, Daehoon mengunggah foto dia dan sang istri, Julia Prastini yang memamerkan cincin pernikahan. Dalam unggahan itu, Daehoon mengucapkan terima kasih atas doa yang disampaikan para pengikutnya di akun media sosial.

“Alhamdulillah SAH makasih semua untuk doa dan ucapannya Semoga cepat nyusul ya stay safe & healthy semuanya,” tulis Daehoon di caption Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya