Curhat Febby Rastanty dan Rheno Poetiray Soal Nasib Kerjaan di Pandemi

Febby Rastanty dan Rheno Poetiray.
Sumber :
  • Instagram/@rhenopoetiray

VIVA – Pandemi COVID-19 yang sudah melanda sejak Maret 2020 lalu di Indonesia berdampak cukup besar bagi masyarakat. Hal serupa juga dirasakan oleh artis dan penyanyi Febby Rastanty. Pandemi telah membuat ruang geraknya terbatas.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

"Pasti, enggak mungkin enggak ngerasain. Semua orang pasti merasakan karena kasusnya ini bukan hanya di Indonesia, semua orang di dunia rasakan dampaknya baik sedikit maupun besar. Dari aku sih emang cukup banyak berpengaruh aku belum bisa syuting, dari segi ruang gerak terbatas buat konten, apalagi sekarang PPKM gak sebebas dulu, dari ngumpul sama temen keluarga agak sedikit terbatas," kata Febby dalam live instagram VIVA.co.id 'Nasib Seniman Terjepit Pandemi COVID-19', Jumat 6 Agustus 2021.

Tidak hanya itu saja, dari sisi pekerjaan, pandemi COVID-19 membuat sejumlah pekerjaan harus diundur beberapa kali.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Batal enggak, paling jadi jangka waktu diulur-ulur, diundur-undur terus karena masalah protokol juga syuting diundur-undur, nyari lokasi tempat, dari kita disuruh isoman, PCR dulu. Tapi untungnya gak ada yang batal," kata Febby.

Meski begitu, Febby Rastanty mengaku masih bisa menghasilkan single kolaborasi bersama dengan Rheno Poetiray berjudul Saatku Membutuhkanmu yang rilis pada Juni lalu.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Cuman alhamdulillah masih bisa diatur kayak aku di tengah pandemi dan PPKM masih bisa keluarin single sama Rheno, aku sempet syuting sebelum PPKM dan alhamdulillah masih diberi kesehatan," lanjut Febby.

Single duet keduanya dengan Rheno Poetiray yang bertajuk “Saat Ku Membutuhkanmu” mengisahkan tentang seorang pasangan yang tiba-tiba menjauh tanpa ada alasan.

Rheno menjelaskan, pandemi sejak 2020 lalu mengakibatkan sejumlah kegiatan manggungnya harus dibatalkan.

"Dari 2020 awal, dari sebelum pandemi ada manggung di beberapa kota di Cirebon, Bandung, akhirnya semuanya cancel 2020 gak ada off air, 2021 ada satu proyek film dan reading film pendek sekarang diundur sampai sekarang belum dapat jadwal syuting pasti," kata Rheno.

Meski pandemi harus membuatnya menjalankan segala aktivitas di rumah, Rheno mengaku pandemi ini membuatnya lebih produktif.

"Bisa berkarya dari rumah, rajin dengerin referensi lagu, bisa belajar tutorial dari YouTube, aku ambil positifnya. Di masa ini bisa belajar lagi untuk ke depannya lebih baik lagi menurut aku lebih efektif pandemi ini bisa belajar di rumah," ujar Rheno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya