Rheno Poetiray dan Febby Rastanty Sepakat untuk Tidak Salahkan Keadaan

Febby Rastanty dan Rheno Poetiray.
Sumber :
  • Instagram/@rhenopoetiray

VIVA – Pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air sejak Maret 2020 lalu berdampak pada sejumlah aspek. Sejumlah pekerjaan dan pembelajaran pun harus dilakukan di rumah demi mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Meski harus menjalankan sejumlah aktivitas dari rumah, bukan berarti membatasi kreativitas dan produktivitas. Hal ini juga dirasakan oleh penyanyi Rheno Poetiray. Dia menjelaskan, untuk bisa tetap kreatif dan produktif selama pandemi masyarakat harus mengusir rasa malasnya.
 
"Sebenarnya jangan males-malesan tetap semangat jangan salahin PPKM, enggak bisa ngapa-ngapain," kata Rheno dalam live Instagram VIVA.co.id Nasib Seniman Terjepit Pandemi COVID-19, Jumat 6 Agustus 2021.

Reno juga menambahkan, selama pandemi COVID-19 ini masyarakat juga bisa menggali potensi yang dimiliki. Masyarakat juga bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk membantu mencari tau dan mengembangkan talenta yang dimiliki.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Coba gali potensi dan kembangin talenta. lebih sadar diri harus maju itu harus ditanamin nanti itu berjalan sendiri kita jadi ga males-malesan, gitu sih," kata Rheno

Di sisi lain, Febby Rastanty menjelaskan untuk tidak terbiasa menyalahkan keadaan. Dia menyarankan agar masyarakat bisa menggali kemampuan yang ada di diri untuk tetap produktif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Jangan terbiasa salahin keadaan, di saat ini Tuhan ingin nge-push kita, gali kemampuan kita. Belajar hal yang belum dipelajari sebelumnya. Sekarang banyak di pandemi lahir bisnis orang jualan usaha, banyak justru karya-karya yang kayak kok kepikiran, kreatif dibanding sebelumnya, jadi kita dipaksa menciptakan peluang," kata Febby.

Di sisi lain, baik Rheno maupun Febby juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa manggung bersama dengan para penggemar jika pandemi ini selesai.

"Pengen banget nyanyi bareng rheno langsung, nyanyi bareng pas rekaman, belum sempat nyanyi bareng tukar energi sama orang yang datang itu kan beda banget rasanya," kata Febby.

"Bikin mini concert bertukar energi sama penonton udah dirindukan dari tahun lalu," ungkap Rheno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya