Dituding Rendahkan ART, Ivan Gunawan Cari Penyebar Videonya?

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG Ivan Gunawan

VIVA – Ivan Gunawan belakangan menjadi sorotan publik usai diduga melecehkan profesi Asisten Rumah Tangga (ART). Dugaan pelecehan profesi asisten rumah tangga yang dilakukan Ivan Gunawan ini bermula saat dirinya memberikan tanggapan terkait dengan haters Ayu Ting Ting yang berstatus asisten rumah tangga di Singapura.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, Ivan Gunawan dinilai netizen merendahkan pekerjaan dari haters Ayu Ting Ting.

"Lu boikot? emang lu siape? Dah gitu hatersnya pembantu lagi. Gue mah kebayang kalau di rumah gue ada pembantu suka main sosmed pasti gue pecat," kata Ivan Gunawan dalam video yang viral di media sosial TikTok.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Sontak saja, cuplikan video ucapan Ivan Gunawan itu membuat dirinya dikritik banyak pihak. Tidak sedikit dari netizen yang kemudian berkomentar negatif terhadapnya.

Ramainya kasus tersebut, akhirnya membuat Ivan Gunawan menuliskan curahan hatinya di akun media sosial Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Ivan Gunawan mengingatkan kepada netizen untuk berhati-hati dalam memberikan komentar.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Hanya mau mengingatkan saja... hati2 kalo berkomentar.. bukan hanya kalian yg bisa sakit hati, tapi saya juga manusia yg punya perasaan... kalian tidak mengenal saya.. jd hati2 berbicara fitnah...," tulis Ivan Gunawan.

Lebih lanjut Ivan Gunawan meminta agar masyarakat bisa mengartikan sebuah berita dengan baik. Sehingga tidak muncul kesalahpahaman.

"Mari kita pakai akal sehat agar bisa mudah mencerna sebuah berita..," lanjut unggahan Igun.

Ivan Gunawan juga menjelaskan dirinya juga bisa mencari tahu akun yang menyebarkan video yang ramai di media sosial tersebut.

Hal ini lantaran menurut Igun tindakan tersebut sudah termasuk sebuah pelanggaran karena mengunggah dan memotong videonya tanpa izin yang menimbulkan kegaduhan.

"Bisa saja saya mencari akun yg menyebarkan vidio profokasi yg diambil tanpa ijin saya saat saya live instagram... itu sudah pelanggaran melakukan & memotong vidio tanpa ijin dan menimbulkan kegaduhan," kata Ivan Gunawan.

Desainer kenamaan itu juga mengaku merasa dirugikan dengan adanya pemberitaan terkait hal ini.

"Jujur beberapa hari in saya sudah sangat dirugikan dengan pemberitaan ini...," ungkap Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya