Profil Tenny Amelia, Co-host Hotman Paris Heboh karena Hobi Dasteran

Tenny Amelia, co-host Hotman Paris.
Sumber :
  • Instagram/@tennyameliaputri

VIVA – Tenny Amelia Putri, namanya mulai mencuri perhatian kala ia menjadi co-host di acara Hotman Paris Show, beberapa waktu lalu. Sejak itu, Tenny yang memulai kariernya sebagai penyanyi langsung dikenal banyak orang.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Wanita yang akrab disapa Tenny itu, juga sempat terlibat di beberapa judul sinetron dan FTV. Pada salah satu unggahan di akun Instagram-nya, Tenny bahkan terlihat beradu akting dengan aktor Rifky Balweel.

Lalu, siapa sosok Tenny Amelia Putri yang sebenarnya? Yuk, kenalan lebih jauh, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Penyanyi dan model
Tenny Amelia Putri lahir di Bengkulu pada 7 Desember 1997. Wanita 23 tahun itu mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut namun pindah ke genre pop. Dia bahkan berhasil mengeluarkan beberapa single, di antaranya Satu Rasa Satu Cinta, Kurang Apa Aku, Duniamu Masih Panjang dan single berjudul Bingung

Selain aktif sebagai penyanyi, Tenny juga dikenal sebagai seorang presenter, model, dan pesinetron. 

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Co-host Hotman Paris Show
Nama Tenny Amelia mulai dikenal luas saat menjadi co-host di acara Hotman Paris Show, yang ditayangkan salah satu TV swasta. Sejak saat itu, Tenny mulai menekuni kariernya di bidang tarik suara. 

Seleb TikTok
Selain eksis di dunia entertainment, Tenny juga cukup aktif di media sosial. Bahkan dia dikenal sebagai seleb TikTok. Tak jarang konten-kontennya menjadi viral. Awalnya, kegiatannya bermain TikTok, karena masa pandemi yang membuatnya tak bisa bekerja secara normal.

Untuk mengisi waktu luang dan mengekspresikan kreativitasnya, Tenny memilih untuk berkarya di aplikasi TikTok. Hanya dalam waktu 3 bulan, wanita cantik itu sukses mendapatkan 1,4 juta pengikut. 

Biasanya, Tenny membuat konten-konten horor atau mengungkap fakta-fakta unik yang ada di dunia. Kini, Tenny Amelia Putri sudah memiliki 7,4 juta pengikut di TikTok.

Hobi dasteran

Ada yang berbeda dari beberapa unggahan Tenny di TikTok belakangan ini. Masa pandemi yang berkepanjangan, memaksa Tenny harus pulang kampung ke Bengkulu. Namun meski berada di kampung halaman, dia masih aktif membuat konten untuk akun TikTok-nya. 

Hanya saja belakangan, ia terlihat lebih sederhana dari sebelumnya. Jika biasanya Tenny selalu terlihat fashionable saat membuat konten, kini ia kerap tampil hanya dengan mengenakan daster saja.

"Di rumah cuma pake daster 35 ribu ajaaa kok bang ga hedon hedon… gak niat di halalin nih ??" tulis Tenny pada keterangan salah satu unggahan fotonya di Instagram, dikutip VIVA, Selasa 17 Agustus 2021.

Pulang ke kampung halaman
Kegiatan Tenny pun kini tak seperti dulu. Di kampung halamannya, ia lebih sering terlihat bermain di sawah atau sungai. Berbeda dengan sebelumnya, di mana ia kerap mengunggah foto saat berlibur ke luar negeri.

Nampaknya, pandemi COVID-19 memaksa Tenny harus menjalani hari-hari yang berbeda dari sebelumnya saat di Jakarta. Meski demikian, Tenny mengatakan akan tetap berusaha untuk terus kreatif dan berkarya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya