Berapi-api, Johnny Depp Curhat Diboikot Hollywood

Johnny Depp.
Sumber :
  • Instagram @johnnydepp

VIVA – Johnny Depp mengaku merasa "diboikot" oleh Hollywood di tengah perseteruan hukumnya yang panjang dan berantakan dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Dalam sebuah wawancara terbaru, aktor 57 tahun itu tersebut mengungkapkan kekecewaannya karena film barunya yang berjudul Minamata tak kunjung dirilis di Amerika Serikat.

"Kami berjanji pada mereka bahwa kami tidak akan eksploitatif dan film itu akan dihormati. Saya percaya bahwa kita telah memenuhi kesepakatan, tetapi mereka yang datang kemudian juga harus mempertahankan kesepakatan mereka," ucap Johnny dikutip dari laman Ace Showbiz, Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Al-Quran Sampai Khatam, Ini Agama Asli Will Smith

"Beberapa film menyentuh orang. Ini mempengaruhi mereka yang ada di Minamata dan orang-orang yang mengalami hal serupa. Dan untuk apa saja? Untuk boikot Hollywood terhadap saya? Satu orang, satu aktor dalam adegan yang tidak menyenangkan dan situasi berantakan, selama beberapa tahun terakhir?" tambahnya.

Dia melanjutkan untuk menyimpulkan, "Tapi, Anda tahu, saya sedang bergerak ke arah yang harus saya tuju untuk membuat semuanya menjadi terang."

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

Sutradara film Minamata, Andrew Levitas sendiri sebelumnya menuduh MGM "mengubur" film tersebut karena masalah pribadi Johnny yang sedang berlangsung dalam sebuah surat terbuka yang dipublikasikan pada bulan Juli 2021.

Di dalamnya, ia mengklaim bahwa studio itu khawatir "masalah pribadi seorang aktor dalam film dapat berdampak negatif pada mereka." Dia juga menuduh MGM gagal dalam "kewajiban moral" untuk merilis film tersebut.

"Sangat penting bahwa film itu dilihat dan didukung dan jika saya mendapat firasat itu tidak akan terjadi, itu tanggung jawab saya untuk mengatakannya," kata Andrew.

Dia kemudian menuntut MGM untuk menjelaskan kepada para korban "mengapa menurut Anda kehidupan pribadi seorang aktor lebih penting daripada anak-anak mereka yang meninggal."

Andrew menambahkan, "Dari mana asalnya? Saya tidak tahu. Tapi kami memiliki tanggung jawab terhadap para korban ini."

Dalam sebuah pernyataan, MGM menanggapi dengan menyatakan, "Minamata terus menjadi salah satu rilisan mendatang dan saat ini tanggal rilis film tersebut di AS masih tentatif."

Sebagai informasi, Johnny Depp kalah dalam kasus pencemaran nama baik pada November 2020 melawan tabloid The Sun. Gugatan itu berkaitan dengan headline yang menuduh bahwa dia adalah "pemukul istri" setelah berpisah dari Amber Heard.

Dia juga terjerat dalam kasus terpisah dengan mantan istrinya atas janjinya untuk menyumbangkan US$7 juta uang penyelesaian perceraiannya untuk amal.

Film Minamata sendiri bercerita mengenai fotografer William Eugene Smith, diperankan oleh Johnny Depp, yang mencoba menyoroti efek keracunan merkuri pada penduduk Minamata, Jepang, pada tahun 1970-an.

Di tahun 1971, William, yang sudah memiliki karier sebagai reporter perang, bergabung dengan koresponden muda Jepang, Aileen, diperankan oleh Minami Hamabe, untuk menyelidiki kasus keracunan merkuri yang meluas, yang kemudian dikenal sebagai penyakit Minamata diambil dari nama kota yang paling terpengaruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya