Geger, Alvin Faiz Dituding Pakai Dana Umat untuk Foya-foya

Alvin Faiz.
Sumber :
  • Instagram @alvin_411

VIVA – Nama Muhammad Alvin Faiz, akhir-akhir ini terus disorot. Setelah bikin heboh karena diam-diam menikah dengan Henny Rahman, kini putra Almarhum Ustaz Arifin Ilham itu kembali menarik perhatian.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Mantan suami Larissa Chou tersebut dituding telah menggelapkan dana umat yang mengalir ke Yayasan Az Zikra. Hal ini turut diungkap oleh pemilik akun Instagram @opposite6890.io.

Sang pemilik akun menduga, dana tersebut digunakan Alvin untuk bersenang-senang di hotel. Dalam unggahannya, sang pemilik akun bahkan tak segan me-mention akun Alvin Faiz.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

"Hi.. @alvin_411. Sudah lama tahan-tahan ini, karena masih memandang Alm. Murabbi yg sangat gigih berjuang. Kasihan Alm. Murabbi dan Az Zikra. Karena hal ini akan berimbas dan meluas. Perjuangan Alm. Murabbi jadi terkikis," tulis akun tersebut di Instagram, disertai tangkapan layar rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria diduga Alvin Faiz sedang berada di dalam lift hotel.

Dalam tangkapan layar CCTV yang tertera tanggal 5 Juli 2019 pukul 13.20 WIB tersebut, Alvin nampak mengenakan kaus berwarna hitam, celana panjang dan masker.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Unggahan tersebut pun ramai dikomentari warganet. Salah satu netizen bahkan mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan si pemilik akun.

"Katanya si A ini ada kasus penggelapan dana umat. Uangnya digunakan buat foya-foya menginap di hotel sama cewek-cewek," tulis warganet.

Terkait hal tersebut, pada 2 Agustus 2021 lalu, diadakan Rapat Dewan Syariah Pembina dan Pengurus Yayasan Az Zikra. Alvin Faiz selaku Dewan Pembina, turut hadir dalam rapat tersebut. Akun @opposite6890.io, kembali mengunggah hasil dari rapat itu.

"Ada +/- 15 orang hadir dalam Rapat Dewan Syariah tersebut. Salah satu point yang penting adalah, mengembalikan Susunan Pengurus Yayasan Az Zikra seperti semula," tulis akun itu.

Si pemilik akun menambahkan, dalam rapat tersebut Alvin turut meminta maaf atas kegaduhan yang telah terjadi, terutama dalam dua bulan terakhir. Selain itu, bapak satu anak itu juga mengundurkan diri dari kepengurusan.

"Berharap kepada Alvin dan juga Ameer agar lebih Fokus kembali belajar dan berdakwah meneruskan Perjuangan Alm. Murabbi. Mengelola Asset Yayasan secara tertata dan tercatat, di mana sebelumnya banyak hal hal yang tidak wajar didapati dalam pengelolaan Asset Yayasan yg dipertanggungjawabkan dunia akhirat," lanjut @opposite6890.io.

Akun itu lebih lanjut mengatakan, aset Yayasan bukan warisan dan terdapat dana umat yang harus dikelola untuk kemaslahatan umat, bukan untuk tujuan pribadi, apalagi urusan asmara.

"Bukan tidak mustahil post berikutnya akan mengulas lebih dalam apa yang dilakukan Alvin selama 2 tahun terakhir ini. Agar menjadi peringatan buat Alvin dan Ameer. Bersambung," tutup akun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya