Alvin Faiz Umumkan Mundur dari Pesantren

Alvin Faiz
Sumber :
  • IG @alvin_411

VIVA – Alvin Faiz masih menjadi sorotan sejak berita pernikahannya yang mengejutkan dengan selebgram Henny Rahman yang merupakan mantan istri Zikri Daulay. Tak berhenti di situ, belakangan ia dituding menyelewengkan dana umat untuk kepentingan pribadinya.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Alvin sendiri telah buka suara melalui unggahan terbarunya di Instagram. Dalam unggahan itu, Alvin meminta maaf atas segala kesalahannya dan membuat kegaduhan dan keributan di tengah masyarakat.

"Assalamualaikum wr wb. Izinkan Alvin menyampaikan sesuatu dari lubuk hati Alvin yang paling dalam. Di momen ini, Alvin yang tidaklain hanyalah seorang manusia biasa, ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar besarnya atas kesalahan2 alvin selama ini entah yang lalu maupun yang sekarang, sehingga membuat gaduh dan keributan di publik," ucapnya dikutip VIVA, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

"Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru2, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua," tambahnya.

Alvin Faiz lantas mengatakan kalau dirinya tidak lain hanyalah seorang manusia yang penuh kekhilafan dan dosa. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya masih butuh bimbingan dan nasihat dari sahabat-sahabatnya.

Lulusan Ma'had Aly Kini Bisa Jadi PNS, Begini Kata Menag

"Alvin sadar belum bisa mencontohkan yang hal yang baik, masih perlu banyak belajar, dan masih butuh bimbingan," kata dia.

"Semua kesalahan yang Alvin lakukan sama sekali tidak mewakili apa yang Abi dan guru-guru alvin ajarkan, apalagi mewakili apa yang agama islam ajarkan, semua ini murni kesalahan dan kekhilafan Alvin pribadi yang penuh dosa," ujar mantan suami Larissa Chou itu menambahkan.

Menurutnya, saat ini fokus dirinya adalah untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan pengumuman di mana di mana ia menyatakan mundur dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra.

"Juga Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," ucapnya.

"Fokus Alvin kedepan insyaAllah terus menerus ingin memperbaiki diri, sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya. Sekali lagi mohon maaf, Wassalamualaikum wr wb," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya