Cara Reza Rahadian-Alyssa Soebandono Dukung Kemajuan Anak Indonesia

Reza Rahadian. Logo ads
Reza Rahadian.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Setiap anak Indonesia berhak merasakan kemerdekaan, terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik. Sayangnya, 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.

Pemerhati dan sahabat anak Indonesia serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, turut menyerukan hal serupa.

"Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dapat menjadi momentum yang tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak-hak, anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Karena anak merupakan sebuah aset kemajuan bangsa, yang dapat membawa Indonesia lebih maju ke depannya," ujarnya saat konferensi pers virtual 'Peluncuran Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan dan #GenerasiMaju, yang digelar SGM Eksplor, Senin 16 Agustus 2021.

Kak Seto menambahkan, dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak, seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya.

"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung kemajuan anak-anak Indonesia, dengan perannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan," terang dia.

Berada dalam ruang diskusi yang sama, aktor sekaligus aktivis sosial, Reza Rahadian, mengatakan, kesuksesan anak-anak Indonesia, bukan hanya di tangan para orangtua mereka, tapi juga di tangan generasi muda.

"Mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia, agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka," ajak Reza.