Sosok Youtuber Asal Korea, Sunny Dahye Ingin Hiatus di Sosmed

Sunny Dahye
Sumber :
  • Ist

VIVA – Youtuber asal Korea, Sunny Dahye kini tengah menjadi perbincangan publik. Sunny dituding melakukan kebohongan demi konten, hingga ingin hiatus alias beristirahat sejenak dari sosial media untuk waktu yang belum ditentukan. Bagaimanakah sosok Sunny Dahye? Berikut ulasan selengkapnya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Sosok Youtuber Asal Korea, Sunny Dahye Ingin Hiatus di Sosmed

Latar belakang

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Dahye Hur, atau akrab disapa dengan Sunny Dahye merupakan wanita kelahiran Korea Selatan, 17 Mei 1990. Ia pindah ke Indonesia sejak umur 4 tahun dan menetap di Bali. Sejak saat itulah ia menghabiskan masa remajanya di Indonesia.

Sunny Dahye ternyata menguasai tiga bahasa, YouTuber yang lulus dari SMA Negeri 4 Denpasar ini mengaku fasih berbahasa Inggris, Indonesia dan bahasa Korea.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Lulusan FH UGM

Sunny Dahye menempuh pendidikan perguruan tinggi di Yogyakarta. Ia kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Namun ketika memasuki semester awal kuliah, Sunny mengaku sempat mengalami depresi karena tidak memiliki banyak teman dan mengalami konflik.

Youtuber 

Sunny Dahye merupakan youtuber asal Korea Selatan yang tumbuh besar di Indonesia. Ia memiliki channel youtube bernama SunnydahyeIn. Channel yang ia buat fokus membahas mengenai hidupnya (daily vlogs), travel, food, k-pop, dan masih banyak lagi. Kontennya selalu update setiap hari Rabu dan Jumat dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Kerap Bagikan Review Kecantikan

Nama Sunny mulai dikenal sejak tahun 2011. Ia kerap membuat konten YouTube tentang review produk kecantikan. Terlebih Sunny juga membagikan pengalaman operasi plastik. Demam Korea Selatan di Indonesia pun membuat sosok Sunny memiliki banyak penggemar. Selain itu ia juga membagikan keseharian ketika di Korea Selatan.

Menikah dengan Chris Okano

Sunny Dahye resmi menikah dengan Chris Okano di tahun 2021. Keduanya memutuskan menikah setelah bertunangan pada 2020 lalu. Diketahui, Chris Okano merupakan pria asal Jepang. Pasangan ini kerap membagikan potret mesra di media sosial.

Disebut sebagai pembohong

Baru-baru ini, nama Sunny Dahye disebut sebagai pembohong. Ia dituduh menipu mantan editor konten. Kabar tersebut tersebar setelah unggahan tangkapan layar sebuah akun Instagram tersebar. Diduga akun Instagram yang menyebarkan tangkapan layar percakapan tersebut adalah editor yang pernah bekerja sama dengan Sunny Dahye.

Dikabarkan bahwa mantan editor itu membuat sebuah video animasi untuk pembukaan atau opening di kanal YouTube Sunny Dahye. Lalu ia menyukai video animasi yang dibuat dan menggunakan di kanal YouTube miliknya hingga satu bulan penuh.

Namun, ternyata tidak ada upaya untuk memberikan imbalan kepada sang editor konten tersebut.
Ternyata Sunny Dahye memiliki sifat yang berbeda Ketika di depan layar dan sifat aslinya. Diisukan bahwa dirinya memanfaatkan warganet Indonesia demi mendongkrak popularitas hingga dikabarkan menghina orang Indonesia. 

Kembali ke Korea

Sunny Dahye mantap menetap di Korea setelah menyelesaikan studinya di Yogyakarta. Ia masih membuat konten YouTube menggunakan bahasa Indonesia. Hingga kini, kanal miliknya yang bernama SunnydahyeIn telah memiliki 2,52 juta subscriber.

Hiatus di sosial media

Akhirnya, pada Rabu 18 Agustus 2021, Sunny Dahye muncul di video YouTube-nya. Ia mengunggah berjudul “Yang perlu diketahui…” untuk klarifikasi masalah yang sedang ia hadapi.

Sunny mengatakan ia baru sempat membuat klarifikasi karena sang ayah meninggal. Melalui videonya, YouTuber asal Korea Selatan tersebut mengaku terkejut dengan perundungan yang terjadi di media sosial beberapa waktu ini.

Sunny Dahye dan sang suami, Chris Okano mengaku sudah minta maaf kepada mantan editornya yang sempat membuat animasi untuk channel youtubenya, diketahui mantan editornya bernama Natasha Elle. Akibat permasalahan ini, Sunny Dahye mengatakan ingin hiatus atau berhenti sementara dari YouTube dan sosial media.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya