Tak Hormati Bendera Merah Putih, Olivia Jensen Minta Maaf

Olivia Jensen
Sumber :
  • IG @oliviajensen

VIVA – Aktris Olivia Jensen tengah menjadi sorotan luas masyarakat. Hal ini menyusul dengan video reels yang diunggah Olivia di akun Instagramnya beberapa waktu yang lalu.

Warga Bireuen Pasang Bendera Bulan Bintang di Kantor Polsek Samalanga Aceh

Video reels yang dibuatnya kala itu dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-76 tahun RI. Sayangnya, video itu menuai kecaman dari netizen lantaran Olivia Jensen disebut tidak menghormati bendera merah putih.

Viralnya video itu membuat beberapa pihak salah satunya LBH PB Semmi melaporkan Olivia Jensen ke pihak kepolisian. Laporan tersebut telah didaftarkan oleh Direktur LBH PB SEMMI di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat 20 Agustus 2021 lalu. 

Sikap Nasdem Soal Relawan Anies yang Kecewa dan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

Lantas bagaimana kronologi insiden tersebut? Dalam sebuah video reels yang kini telah dihapus Olivia Jensen itu terlihat Olivia Jensen bersama dengan sang putri. Olivia dan sang putri awalnya terlihat menggunakan bathrobe.

Dalam video itu ternyata Olivia Jensen ingin menunjukkan perubahan transisi penampilannya. Saat transisi itu, Olivia Jensen dan sang putri melemparkan bendera Merah Putih lalu penampilan keduanya berubah. Dimana Olivia Jensen dan sang putri terlihat menggunakan kebaya berwarna putih dan kain berwarna merah. 

Bendera Partai Nasdem di Markas Amin Diturunkan Relawan, Ada Apa?

Yang menjadi sorotan adalah bendera yang dilemparkan oleh Olivia Jensen itu menyentuh tanah. Hal itu yang membuat Olivia Jensen menuai kecaman.

Minta Maaf

Viralnya video tersebut buat Olivia Jensen angkat bicara. Melalui akun Instagramnya, Olivia Jensen menyadari tindakannya itu kurang pantas.

"Halo teman-teman, saya Olivia Jensen, terima kasih yah buat kalian semua yang selama ini terus mendukung saya dalam berkarya. Saya menyadari bahwa postingan saya dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia beberapa hari yang lalu kurang pantas," tulis Olivia di akun Instagramnya.

Lebih lanjut Olivia Jensen menjelaskan dirinya tidak berniat untuk melecehkan atau menghina bendera merah putih. Menyadari perbuatannya itu, Olivia Jensen meminta maaf kepada seluruh masyarakat tanah air.

"Tidak ada satu niat pun dari saya untuk melecehkan atau menghina bendera Negara yang saya cintai dan banggakan. Video tersebut murni kesalahan yang tidak disengaja dan saya sekali lagi ingin meminta maaf kepada negara dan juga seluruh lapisan masyarakat atas kejadian ini," kata dia.

Olivia Jensen mengaku insiden tersebut menjadi pelajaran penting baginya ke depan.

"Saya tumbuh besar di Indonesia, dan saya bangga menjadi anak bangsa. Kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya agar kedepannya dapat lebih bijak. Terimakasih untuk support dan dukungan kalian semua selama ini. Dan semoga ketulusan hati saya ini dapat diterima dengan baik," akhir tulisan Olivia Jensen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya