Sosok Adi, Dijuluki Sebagai Lord Adi di MasterChef Indonesia

Lord Adi MasterChef Indonesia
Sumber :
  • Instagram/adi.mci8

VIVA – Lord Adi, harus berpuas diri di posisi top 3 MasterChef Indonesia dan tidak bisa melanjutkan ke grand final. Tantangan pressure test terakhir di MasterChef Indonesia Season 8 Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin bertema avocado yang harus dijadikan dessert. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Lord Adi membuat cendol dengan ketan dan alpukat dengan bumbu gula merah dan santan. Hasilnya kurang begitu memuaskan karena rasanya yang sedikit asin dan tidak pas jika dijadikan sebuah dessert. Tantangan ini mengubur mimpi Lord Adi menjadi Juara MasterChef Indonesia. Bagaimanakah kehidupan Lord Adi? Yuk intip sosok Lord Adi dan keluarganya.

Sosok Adi, Dijuluki Sebagai Lord Adi di MasterChef Indonesia

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Profil Lord Adi

Suhaidi Jamaan atau akrab disapa Lord Adi di MasterChef Indonesia, merupakan pria kelahiran Guguak pada 2 September 1979, Sumatera Barat. Ia merupakan peserta MasterChef Indonesia season 8 yang berhasil masuk di 3 besar meski tidak bisa masuk ke grand final karena gagal di pressure test membuat dessert avocado.

Deretan Ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya

Perjalanan hidup Lord Adi

Ternyata, Adi sejak kecil tinggal di Negeri Jiran, Malaysia. Saat dirinya berusia 5 tahun, orangtuanya mengajak Adi merantau di Malaysia. Kesempatan itulah baik bagi Adi untuk mengenal lebih dalam tentang memasak karena orang tuanya berjualan makanan di Malaysia.

Setelah dewasa, selain membantu orang tuanya, Pak Adi bekerja di beberapa rumah makan di Malaysia. Dalam sela-sela kesibukannya, dia menyalurkan hobinya untuk memasak dan mengolah berbagai bahan makanan.

Lantaran kecil di Malaysia bersama keluarga dari SD hingga kuliah, maka logat melayu kental keluar dari mulut Lord Adi. Setelah beberapa tahun hidup di perantauan, pada tahun 2013, Adi sekeluarga memutuskan untuk tidak kembali lagi ke Malaysia sampai sekarang.

Belajar dengan Chef Italia

Lord Adi ternyata pernah memasak di Malaysia dan belajar dengan Chef dari Italia. Ia pernah bekerja di restoran, pada 1999 sampai 2002. Bagi Lord Adi, chef yang bekerja di restoran tersebut memiliki kemampuan yang sangat hebat. 

Selama bekerja disana menjadikan pengalaman sempurna baginya lantaran dirinya mengaku bekerja dengan seorang chef dari Italia yang mengajarkannya dengan penuh hati dari “zero” sampai membuatnya menjadi seorang “hero”. Chef Italia tersebut Bernama Ricky Palanty.

Keluarga Lord Adi

Setelah merantau di Malaysia, ia berkeinginan untuk Kembali ke kampung halamannya. Lord Adi bertemu dengan istrinya Nelli Sovia pada tahun 2006 setelah merantau dan Kembali ke Sumatera Barat.

Tahun 2007 ia melangsungkan pernikahan dengan Nelli Sovia. Pernikahan keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Natasyah Nurfiqa (13) dan Adzariyaat Nursifa (10).

Setelah menikah dengan Nelli, Lord Adi memutuskan untuk menetap di Indonesia menjadi seorang petani cabai dan peternak sapi.

Ikut audisi Master Chef Indonesia season 8

Pengalaman menjadi juru masak di salah satu restoran ternama di Malaysia, membuat skill Lord Adi semakin terasah dan mampu bersaing dalam ajang kompetisi memasak bergengsi di Tanah Air hingga menduduki peringkat 3 besar.

Meskipun berprofesi sebagai petani di desa, Lord Adi tidak patah semangat dalam menggapai impiannya menjadi The Next MasterChef Indonesia season 8.

Didukung pemerintah daerah

Selama Lord Adi bertanding di ajang MasterChef Indonesia, pemerintah daerah Tanah Datar memberikan keistimewaan pada keluarga Lord Adi karena istrinya Nelli Sovia dan anak-anaknya ditinggal Lord Adi untuk berjuang di galeri MasterChef Indonesia Season 8.

Keistimewaan itu berupa dijaminnya kebutuhan keluarga Lord Adi dan Nelli Sovia sampai Lord Adi kembali pulang ke Tanah Datar. 

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah Tanah Datar karena Lord Adi telah membawa nama daerahnya di galeri MasterChef Indonesia Season 8 yang membanggakan.

Berikut profil dan biodata Lord Adi MasterChef season 8:

  • Nama lengkap: Suhaidi Jamaan
  • Nama apron MasterChef season 8: Adi
  • Kota asal : Tanah Datar, Sumatera Barat
  • Tempat lahir: Guguak, Sumatera Barat
  • Tanggal lahir: 2 September 1979
  • Pekerjaan: Petani cabai, peternak sapi
  • Agama: Islam
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya