Dicecar Puluhan Pertanyaan, David NOAH Tolak Tanggung Jawab Rp1,1 M

David NOAH
Sumber :
  • IG @dorfel_dave

VIVA – Keyboardist grup band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik saat diperiksa sebagai saksi terlapor terkait dugaan tindak penipuan dan penggelapan senilai Rp1,15 miliar. Hal itu disampaikan pengacara David, Hendra Prawira.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

"Ada 31 (pertanyaan) ya kurang lebih," ucap Hendra di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 24 Agustus 2021.

Materi pertanyaan, lanjutnya, berkaitan dengan kronologis dugaan penipuan tersebut. Materi pertanyaan itu menurutnya sudah terjawab dalam konferensi pers yang pernah digelar pihaknya.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

"(Pertanyaan pemeriksaan) Seputar yang konferensi pers, tidak ada yang berbeda, isi pertanyaannya seputar kenal di mana, kronologisnya seperti apa, hanya seperti itu," kata dia.

Dia membantah tudingan kliennya melakukan penipuan dan penggelapan. Dirinya berdalih, kerugian uang senilai Rp1,1 miliar itu bukanlah tanggung jawab kliennya. Katanya, tidak ada unsur penipuan atau penggelapan dalam kasus ini. Untuk itu, ia menolak apabila kliennya dituding sebagai penipu.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

"Penggelapan tidak ada secara untuk David pribadi, tidak ada penggelapan apalagi penipuan, tidak ada," ujar dia.

Sementara itu, David NOAH juga mengelak dan menegaskan kalau dirinya bertanggung jawab atas uang tersebut. Tapi, David enggan berkomentar banyak terkait hal ini. Untuk itu, dirinya merasa dirugikan terkait tudingan ini. Namun, dia mengaku tidak berniat melaporkan balik.

"Itu bukan tanggung jawab saya ya, cuma sekarang secara pertemanan secara moral dari saya sih gitu. Dari dulu sudah diungkapkan dari awal kok ya udah deh, cuma kan ya nanti kita lihat deh. (Merasa dirugikan) ya pasti lah, tapi memang kalau harus dilewatin ya sudah," kata David menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, David NOAH dilaporkan ke polisi. David diduga melakukan tindak penipuan dan penggelapan senilai Rp1,15 miliar.

David dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis 5 Agustus 2021. Adapun laporan diterima dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021. Pelapornya adalah seorang wanita bernama Lina Yunita. Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo membenarkan terkait laporan ini.

"Kami kemarin sudah melaporkan yang bersangkutan (David NOAH). Kemarin malam," ucap Devi kepada wartawan, Jumat, 6 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya