Seksolog Soroti Artis SJ, Jadi Pelaku Pedofilia Tapi Mau Kembali ke TV

Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Seksolog Zoya Amirin membuat postingan yang menyinggung seorang figur publik pelaku kekerasan seksual pada anak dan peyuapan sudah ditunggu berbagai acara televisi saat bebas penjara nanti. Melalui akun Instagramnya, Zoya merepost unggahan dari @kerbaupink terkait dengan sejumlah job tersebut.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

"Baru-baru ini gue baca berita ada artis yang dipenjara karena suap ke petugas pengadilan dan MENJADI PELAKU KEKERASAN SEKSUAL KE MINOR, akhirnya dibebaskan. Yang bikin gue geleng-geleng adalah saat bebas/sebelum bebas dia udah ada job yang menanti. Menarik banget industri entertainment kita ini," tulis akun @kerbaupink yang direpost oleh Zoya Amirin.

Dalam unggahan @kerbaupink itu juga membahas sosok public figure yang terseret kasus pelecehan seksual dan pedofilia yang dianggap tertimpa cobaan. Akun tersebut pun terkejut lantaran masih saja ada yang memberi ruang pelaku kekerasan seksual pada anak.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

"Dia pelaku pedofil loh, imagine, perasaan korban liat dia di TV, diterima publik, dikasih attention. Dan kalo ngomongin soal cobaan nih baru tau juga sih, manusia yang melakukan PELECEHAN SEKSUA disebut TERTIMPA COBAAN. Oiya jangan lupa juga, dua kasus doski Penyuapan dan Pencabulan ini ada korelasinya. Selain entertainment, masyarakat-pun juga bikin speechless dengan masih saja memberi ruang Pelaku Kekerasan Seksual pada anak," ungkap akun tersebut.

Dalam unggahan repost itu, Zoya Amirin pun menyuarakan agar memboikot pelaku pedofilia untuk tampil di televisi.

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

"#Repost @kerbaupink Artis pedofil, dikatain kena cobaan aja gue dah ngakak. Belom ketambahan industri kasih ruang SJ di televisi nasional. Bobrok bobrok. _________________ Zoya Amirin Saatnya cancel culture yang tepat sasaran! Cancel Pelaku Pedophilia di Televisi Nasional #CancelPedhopildiTVNasional," tulis Zoya Amirin.

Inisial public figure yang disebutkan Zoya Amirin diduga mengacu pada pedangdut Saipul Jamil. Saipul diketahui akan bebas pada 2 September 2021 usai menjalani masa hukuman sejak tahun 2016 lalu, atas dua kasus.

Pertama, kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur. Korbannya yaitu penonton acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di sebuah televisi swasta. Akhirnya, Saipul divonis penjara selama tiga tahun atas kasus yang menimpanya pada tahun 2016. Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Yang kedua, di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun.

Jelang kebebasannya pada 2 September, Saipul Jamil dikabarkan berniat akan kembali ke dunia hiburan. Sontak saja, niatan dari mantan suami Dewi Perssik itu menuai banyak kontra di masyarakat. Tidak sedikit dari masyarakat yang menyerukan untuk memboikot Saipul Jamil agar tidak kembali ke dunia hiburan Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya