5 Fakta Keluarga Presenter Desta Hidup Rukun Meski Beda Agama

Desta.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Diketahui, presenter Desta hidup di keluarga yang menganut dua agama. Inilah 5 fakta Desta hidup rukun meski berbeda agama di keluarganya. Pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu dikenal sebagai publik figure dengan kepribadian yang ceria dan tampil kocak di depan kamera.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Desta sudah sering malang melintang di industri pertelivisian. Sosok dan kepribadiannya pun menjadi sorotan publik. Salah satunya tentang perbedaan agama yang dianut di keluarganya.

Desta memang diketahui memiliki orangtua dan saudara kandung yang berbeda keyakinan. Desta dan sang kakak ikut keyakinan mendiang ayahnya, sementara adiknya ikut dengan ibunda.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Pengakuan Desta tersebut ia sampaikan kembali saat tampil di Podcast Deddy Corbuzier. Desta menceritakan mendiang ayahnya merupakan seorang muslim, sementara sang ibu menganut agama Kristen

Karena perbedaan di dalam keluarganya itulah justru menemukan keindahan sebagai satu keluarga yang harmonis dan bahagia.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

Fakta Bahwa Desta Hidup Rukun di Keluarga
Saling Menghargai
Meski keluarga menganut beberapa agama, namun rupanya mereka telah terbiasa untuk saling menghargai. Desta mengaku tidak pernah berantem antara ayahnya, ibunya, dan dirinya. Desta sangat bersyukur dengan keluarganya yang sangat indah itu.

Tak Pernah Berselisih
Desta juga mengatakan bahwa sewaktu ayahnya masih hidup, kedua orangtuanya selalu berhasil menjaga keharmonisan dan kerukunan sebagai pemeluk agama yang berbeda di keluarganya.

Seperti saat Lebaran, ibunya memasak ketupat dan opor untuk anak-anaknya yang muslim dan merayakan momen tersebut. Dan juga pada saat Natal, adiknya memasang pohon Natal.

Buat dirinya, hal semacam ini sangat indah. Karena berbeda itu indah. Didikan keluarganya dari kecil memang damai. Mereka saling mengingatkan untuk beribadah.

Ibunya selalu mengingatkan dirinya dan ayahnya pada saat masih hidup untuk selalu sholat. Dan juga ayahnya selalu mengantarkan Ibunya ke Gereja.

Sedih Mengingat Mendiang Ayah
Saat wawancara tersebut terlihat Desta tak mampu menahan tangis saat ia mengingat mendiang ayahnya. Ia pun mengutarakan bahwa sang ibunda juga hingga kini masih sedih ketika mengingat mendiang ayahnya.

Ibunya menganggap bahwa Ayah Desta merupakan cinta sejatinya. Sampai sekarang, setiap bercerita tentang Ayahnya, mereka masih menangis mengenang Ayahnya.

Didikan yang Sama untuk Anak
Meskipun kini telah memiliki istri dengan keyakinan sama, Desta mengaku tetap akan mendidik anak-anaknya untuk terus menjaga kerukunan antar pemeluk agama yang berbeda. Prinsip yang telah diterapkan di keluarganya terus ia pegang sampai sekarang.

Bertanya Kepada Professor karena Agama Ibunya
Karena Ibunya menganut agama Kristen, Desta pernah bertanya kepada seorang profesor mengenai pandangan yang seakan mengisyaratkan bahwa ibunya tidak akan masuk surga karena beragama Kristen. 

Namun jawaban profesor tersebut membuat dirinya lebih tenang dan nyaman. Profesor tersebut memberikan jawaban dengan bijak kepada Desta.

Profesor tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak boleh berpikir seperti itu. Dengan cara mengantarkan Ibunya ke Gereja merupakan hal yang perlu dilakukan untuk berbakti kepada orangtua.

Profesor tersebut mengatakan bahwa urusan masuk Surga dan Neraka bukan urusan makhluk hidup, melainkan urusan Allah SWT. Jawaban tersebut membuatnya lebih tenang, karena dengan penjelasannya adem dan mendamaikan, orang akan lebih tersentuh dan mau untuk damai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya