Profil SeolA WJSN, Bikin Ngakak karena Gagal Estetik

SeolA WJSN
Sumber :
  • IG @seola_s

VIVA – Artis cantik asal Korea Selatan, SeolA WJSN, mengunggah sebuah foto di Instagram yang mengundang tawa netizen Indonesia. Pasalnya, dalam foto yang tampak estetik itu tertulis kalimat dalam bahasa Indonesia yang membuat gagal fokus.

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

“Habis BAB mohon disiram yang bersih,” demikian salah satu tulisan dalam foto carousel yang diunggah di Instagram @seola_s itu.

Dalam sekejap, akun Instagram SeolA dipenuhi dengan komentar netizen Indonesia yang meninggalkan emoji tertawa. Kini, foto tersebut sudah dihapus dari Instagram SeolA dan ia mengunggah ulang foto lainnya dengan caption senada seperti sebelumnya.

Sosok Arie Febriant, Sopir yang Parkir Sembarangan Hingga Ludahi Pemobil

Meski demikian, foto yang viral itu sudah menyebar ke berbagai platform media sosial, termasuk di Twitter. Bagi kamu yang belum kenal dengan sosok SeolA, yuk simak profilnya berikut ini!

Profil SeolA WJSN

Profil Zara Anak Ridwan Kamil, Sekolah di Inggris hingga Lepas Hijab

Artis cantik dengan nama asli Kim Hyun Jung ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada 24 Desember 1994. Debut pada tahun 2016, artis yang dikenal dengan nama panggung SeolA ini berada di bawah naungan Starship Entertainment dan Yue Hua Entertainment.

Perempuan yang sudah menjalani masa trainee selama 10 tahun ini merupakan anggota dari girlgroup WJSN dan sub-unit WJSN THE BLACK. Sebelum menjadi anggota WJSN, SeolA merupakan anggota grup Y TEEN dan WJMK. 

Dikutip dari Kpop Fandom, SeolA memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2012, di mana ia merupakan bagian dari lineup VIVA Girls, sebuah grup yang terdiri dari tujuh orang anggota dan berada di bawah naungan Medialine.

Namun, karena masalah finansial, grup tersebut tidak pernah debut secara resmi. Kini, anggota grup itu sudah terpecah dan debut di grup lainnya. Pada 25 Februari 2016, SeolA dan anggota WJSN lainnya akhirnya resmi debut dan merilis album mini pertamanya yang berjudul Would You Like?

Di tahun yang sama, pada 6 Agustus 2016, ia juga debut sebagai anggota dari grup Y TEEN dengan single Do Better. Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 2018, SeolA debut sebagai anggota WJMK dengan single Strong.

Baru-baru ini, Mei 2021, ia debut sebagai anggota sub-unit kedua dari WJSN, yakni WJSN THE BLACK dengan album single My Attitude. Selain aktif sebagai penyanyi ia juga kerap muncul sebagai model video klip dan aktris di film serta drama Korea.

Film dan serial televisi yang pernah dibintanginya meliputi The Secret of the Grand Mansion: The Missing Girls (2021), Love in Black Hole (2021), Urban Myths: Tooth Worms (2021), Goedam (2020), IN-OUT SIDER (2019), dan Good Morning Double-Decker Bus (2017). 

Adapun video musik yang pernah  dibintangi oleh SeolA WJSN adalah What’s Wrong With U, 247, Without You, dan JANUS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya