Saipul Jamil Semringah, Bebas Penjara Disambut Meriah Dikalungi Bunga

Saipul Jamil saat bebas dari penjara.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Pedangdut Saipul Jamil resmi bebas dari penjara setelah lima tahun mendekam akibat kasus asusila yang menjeratnya. Mantan suami Dewi Perssik itu keluar dari Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta dengan mobil mewah berwarna merah. Seperti apa gayanya?

Kagum dengan Layanan Ramah Lansia, Saipul Jamil Puji Kinerja Petugas Haji Indonesia

Kebebasan pedangdut bernama lengkap Jamiluddin Purwanto itu seolah disambut dengan gegap gempita. Bagaimana tidak, Bang Ipul, sapaannya, dijemput dengan mobil mewah berwarna merah dan mengenakan kalung bunga di lehernya.

Pedangdut 41 tahun itu juga terlihat rapi dengan kaos berwarna putih dengan dipadukan celana jeans. Seraya membuka atap mobil mewahnya, pelantun Ratu Hatiku itu melambaikan tangan ke arah awak media.

Berangkat Naik Haji, Saipul Jamil Ingin Bacakan Doa Ini di Depan Ka'bah

Beberapa buket bunga juga terlihat di belakang mobilnya. Ekspresi wajahnya pun akhirnya terlihat setelah Ipul menurunkan masker ke dagunya. Senyum lebar nan ceria mewarnai wajahnya atas kebebasan murni yang kini diraihnya.

Masih ingin menikmati kebebasannya, Ipul keliling ibukota Jakarta. Ia nampak pangling dengan perubahan udara kota yang dirasa lebih bersih dan segar dibanding sebelum ia mendekam di balik jeruji besi.

Tiba di Madinah untuk Berhaji, Saipul Jamil Sangat Ingin Fokus Ibadah

"Itu ada pak polisi. Ih bersihnya ya Jakarta ya," ucapnya seraya tertawa.

Ipul juga sesekali melambaikan tangan ke warga di sekitar dan menikmati perjalanannya. Tak hanya itu, pengalaman Ipul untuk bebas dan memegang ponsel membuatnya takjub bukan main.

"Udah bisa main handphone ya Allah," seru mantan suami Virginia Anggraeni.

Kebebasan Ipul dengan mobil mewah itu nampaknya membuat sebagian netizen terusik. Beberapa akun netizen memberikan komentar di unggahan dari Lambe Turah tersebut.

"Kenapa pelaku pelecehan diagung-agungkan ya?" tanya salah satu netizen.

"Korban belom ilang traumanya, tsk udah dadah-dadah. Funny nya negri ini, kamera ada di sana sini," tulis yang lain.

"Cuma di Indonesia mantan napi disambut seperti nyambut presiden," respons netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya