Muncul Petisi Boikot Saipul Jamil dari TV dan Youtube

Saipul Jamil bebas dari penjara.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Saipul Jamil telah bebas setelah menjalani kurungan penjara sejak tahun 2016 lalu. Saipul Jamil diketahui terlibat dalam dua kasus yang membuatnya harus dipenjara selama kurang lebih 5 tahun lamanya.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Kasus pertama adalah kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur. Korbannya yaitu penonton acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di sebuah televisi swasta. Akhirnya Saipul Jamil divonis penjara selama tiga tahun atas kasus yang menimpanya pada tahun 2016. Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Yang kedua, di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Kebebasan Saipul Jamil pada Kamis kemarin menjadi sorotan lantaran disambut meriah. Saat keluar dari penjara, Saipul Jamil dikalungi bunga oleh sang kekasih, Indah Sari. Bahkan, Saipul Jamil dijemput mobil sport Porsche berwarna merah dan televisi berebut menyiarkannya.

Pagi ini, Saipul Jamil tampil menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Ramainya pemberitaan terkait hal itu membuat warganet ramai-ramai membuat petisi untuk memboikot Saipul Jamil. Alasannya, Saipul Jamil dianggap tidak pantas kembali muncul di televisi karena merupakan mantan narapidana pelecehan seksual.

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Petisi ini muncul bermula dari unggahan akun instagram @lets.talkandjoy yang merasa miris dengan sambutan yang diberikan untuk Saipul Jamil saat bebes pada Kamis 2 September lalu.

“WELCOME TO INDONESIA! MANTAN NARAPIDANA PENCABULAN ANAK DI BAWAH UMUR (PEDOFILIA) DISAMBUT BAK PAHLAWAN KETIKA KELUAR DARI PENJARA, “ bunyi caption dalam video yang dibagikan akun tersebut.

Sontak saja, netizen langsung heboh mendukung petisi boikot untuk mantan penyanyi dangdut tersebut. Petisi yang sudah muncul di situs change.org dengan judul 'BOIKOT SAIPUL JAMIL, MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE' meminta agar Saipul Jamil diboikot dari media.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma. Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul. Semoga petisi ini membuahkan hasil yang memuaskan," tulis keterangan petisi untuk memboikot Saipul Jamil dari layar televisi dan YouTube.

Hingga sore ini, sudah ada 10.423 orang dari 15.000 target orang yang telah menandatangani petisi untuk memboikot Saipul Jamil tampil di televisi dan YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya