Profil Eben Burgerkill, Gitaris yang Selalu Tampil Garang

Eben Burgerkill
Sumber :
  • Instagram @ebenbkhc

VIVA – Kabar duka datang dari dunia musik Tanar Air, Eben atau Ebenz gitaris Burgerkill meninggal dunia.Kabar meninggalnya Eben Burgerkill beredar melalui pesan singkat di kalangan wartawan.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

"Berita duka : Innalillahi wa innailaihi rojiun 
Telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. 
Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Amin...,"
demikian bunyi pesan tersebut.

Kabar duka ini juga diunggah oleh akun Instagram @Hellprint_official pada sore hari ini, Jumat 3 September 2021.

Profil Qatar, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Berita duka : Innalillahi wa innailaihi rojiun.. Telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill)," tulis unggahan tersebut.

Eben merupakan salah satu pentolan di balik berdirinya band Burgerkill. Pada bulan Mei 2995, Burgerkill terbentuk yang diawali dari kepindahan Een dari Jakarta ke Bandung untuk melanjutkan sekolah.

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

Di sana, Eben yang bernama asli Aries Tanto bertemu dengan Ivan, Kimung dan Dadan sebagai personel awal band beraliran metalcore itu.

Eben bersama Burgerkill merilis album perdana pada tahun 2000 dengan judul Dua Sisi. Di tahun yang sama mereka juga merilis single Everlasting Hopes Never Ending Pain lewat kompilasi Ticket To Ride.

Pada tahun 2000, Burgerkill menjadi nominee Band Independent Terbaik versi majalah NewsMusik. Pertengahan Juni 2003, Burgerkill menjadi band Hardcore pertama di Indonesia yang menandatangani kontrak sebanyak 6 album dengan salah satu major label terbesar di negeri ini, Sony Music Entertainment Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya