Eben Burgerkill Meninggal Saat Isi Acara, Kolaps di Atas Panggung

Eben Burgerkill
Eben Burgerkill
Sumber :
  • Instagram @ebenbkhc

VIVA – Kabar kematian gitaris Eben Burgerkill mengejutkan banyak pihak lantaran begitu mendadak. Terlebih, Piyu Padi menuturkan peristiwa tersebut terjadi saat band metal itu hendak tampil di atas panggung. Bagaimana kronologinya?

Piyu Padi menjadi salah satu saksi mata yang melihat Eben Burgerkill tersungkur secara mendadak. Menurut Piyu, Eben hendak tampil kembali dalam acara yang sama dengannya. Namun saat baru tiba di atas panggung, Eben malah terjatuh.

"Iya bener ini berbarengan sama kita di lokasi acara di Bandung. Burgerkill perform sebelum kita. Almarhum jatuh di atas stage. Mohon doa nya," ujar Piyu melalui pesan tertulisnya kepada awak media, Jumat 3 September 2021.

Hal yang sama diungkapkan oleh kerabat Eben yakni Luthfi dan Fatboy. Dijelaskan keduanya dalam pesan tertulis, mendiang Eben sempat tampil satu lagu ketika syuting di atas panggung. 

Sebelum lanjut tampil untuk lagu lain, Eben dan personel Burgerkill lainnya beristirahat sejenak. Namun, Eden kolaps saat hendak tampil di panggung lagi untuk lagu selanjutnya dan langsung dibawa ke rumah sakit.

"Lagi syuting taping event, baru juga satu lagu tiba-tiba kolaps, dibawa ke RS Bungsu udah meninggal di sana," jelasnya.

Lebih dalam, Luthfi dan Fatboy juga menjelaskan saat ini Eben tengah disemayamkan di rumah duka di Jalan Gemuruh Bandung. Namun, akan segera dimakamkam malam ini setibanya di Jakarta.