Alasan Munculnya Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di TV & Youtube

Saipul Jamil tampil di TV
Sumber :
  • Instagram/saipuljamilreal

VIVA – Saipul jamil memang diketahui telah bebas dari jeruji besi selama kurang lebih 5 tahun. Namun setelah bebas dari penjara muncul petisi boikot Saipul Jamil tampil di layar kaca. Ini alasan munculnya petisi boikot Saipul Jamil tampil di TV dan Youtube.

Terpopuler: Film Horor yang Terancam Diboikot sampai Suami Ungkap Rindu ke Stevie Agnecya

Alasan muncul petisi boikot Saipul Jamil tampil di TV dan Youtube

Kasus pelecehan

Ternyata Hoax! AQUA Tidak Masuk Daftar Boikot, Ini Pernyataan BDS

Diketahui bahwa Saipul Jamil melakukan tindakan pelecehan seksual. Pada tahun 2016, pedangdut Saipul Jamil dilaporkan ke Polres Kelapa Gading, Jakarta Utara, atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur dan dinyatakan sebagai tersangka. Ia juga terjerat kasus suap kepada hakim panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Muncul di TV

Ajakan Boikot Film-film Horor yang Menjelekkan Islam dan Menyesatkan, Ini Daftarnya

Menilik dari akun Instagram milik Saipul Jamil @saipuljamilreal, bahwa dirinya mulai melakukan beberapa kegiatan syuting di salah satu tv swasta. Namun, banyak warganet yang menyayangkan hal tersebut atas izinnya seorang Saipul Jamil kembali berkiprah didunia hiburan. 

Karena memang kasus Saipul Jamil sangat sensitif dan warganet menganggap bahwa Saipul Jamil tidak lagi pantas tampil di layar kaca.

Dicibir netizen

Kembalinya Saipul Jamil di layar kaca televisi, ternyata tidak disambut hangat oleh netizen. Banyak warganet yang mencibirnya.

”Gw yang bukan korbannya aja ngeri liatnya.. gimana kalo misal diposisi korban,” komentar netizen di unggahan video Saipul Jamil.

“Miris liat komen banyak yang dukung,” komentar lainnya.

“Kasian banget korbannya trauma seumur hidup, lah pelakunya malah di terima dengan suka cita, udah sakit emang,”komentar netizen lainnya.

“Yang bgini kok dikasih panggung y,”tulis netizen.

“Ko pada semangatin sihh ni orang harusnya di boikot tau ga?”komentar lainnya.

Tuai kontroversi

Ternyata kabar bebasnya penyanyi dangdut Saipul Jamil dari penjara menuai kontoversi. Seperti diketahui bahwa Saipul Jamil secara resmi bebas dari penjara pada Kamis (2/9/2021) dan disambut meriah.

Saipul Jamil meninggalkan Lapas Cipinang dijemput dengan mobil mewah Porsche bersama kekasihnya. Ia juga mendapatkan beberapa buket bunga. Namun sayangnya, kebebasan Saipul Jamil tidak sepenuhnya diapresiasi sebagian masyarakat. 

Hal tersebut membuat adanya ajakan petisi yang berjudul 'Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia Tampil di Televisi Nasional dan YouTube'.

Alasan membuat Petisi

Petisi yang digagas akun Lets Talk and Enjoy ini ditujukan pada Komisi Penyiaran Indonesia untuk memboikot Saipul Jamil tampil di TV Nasional dan Youtube karena  status Saipul sebagai mantan narapidana kasus pedofilia.

"Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara?" tulis penggagas petisi boikot di situs Change.org.

Saat ini petisi “Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia, Tampil Di Televisi Nasional Dan Youtube” telah ditanda tangani sebanyak 163 ribu lebih dan diyakini akan terus bertambah.

Tampilnya Saipul Jamil di TV dianggap demi rating

Penggagas petisi menyebut bahwa tampilnya Saipul Jamil akan berdampak buruk bagi korban pencabulan. Ia mengatakan bahwa berbagai stasiun tv akan banyak yang mengundang hanya demi rating semata. Sementara korban masih bergumul dengan trauma dan rasa takutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya