Perjalanan Saipul Jamil dari Kasus Pencabulan-Suap Hingga Diboikot

Saipul Jamil bebas dari penjara.
Saipul Jamil bebas dari penjara.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Saipul Jamil, artis sekaligus penyanyi dangdut, kini telah menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman apa yang telah diperbuat sebelumnya. Awal perkaranya. Saipul dianggap telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur  berinisial DS yang berusia 17 tahun. Hal itu dilakukannya 5 tahun silam.

Ipul--sapaan Saipul Jamil, sebelum mencabuli korbannya, ia sempat meminta korban memijit badannya. Tak cuma itu, Saipul Jamil ternyata juga sempat mengiming-imingi korbannya yang masih berusia 17 tahun tersebut dengan sejumlah uang agar mau berbuat senonoh dengannya.

"Memang beberapa kali sebelum kejadian, pukul 1 dini hari SJ sempat menjanjikan sejumlah uang kepada DS, tapi DS tidak mau melakukan itu. Pas tidur, DS diperlakukan kayak gitu, tidak senonoh oleh SJ," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari, Kamis, 18 Februari 2016.

Polisi pun langsung menetapkan status tersangka kepada mantan suami pedagangdut Dewi Persik itu, dan yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam perkara tersebut.

"Iya tersangka. Saat ini masih kita periksa," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Bolly Tifaona.

Tentunya, dasar polisi menetapkan tersangka kepada pelaku itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku dan juga Saipul Jamil sendiri. Atas perbuatannya Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis 3 tahun penjara. Ipul meminta didoakan agar tetap sabar menjalani hukumannya.

"Sedih divonis segitu. Sebenarnya sedih, cuma kan sudah jadi keputusan hakim, insya Allah ini yang terbaik," kata dia saat diwawancara usai sidang di PN Jakarta Utara, Selasa, 14 Juni 2016.