Profil Aktor Michael K. Williams, Meninggal Diduga Overdosis Heroin

Michael K. Williams
Sumber :
  • Instagram/@bkbmg

VIVA – Kabar duka datang dari aktor Amerika Serikat, Michael K. Williams. Aktor peraih 5 nominasi Emmy Awards ini meninggal di usia 54 tahun.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Berikut ini profil Michael K. Williams dan fakta-fakta tentangnya.

Sosok Michael K. Williams

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Michael K. Williams merupakan aktor Amerika. Ia paling dikenal lewat perannya sebagai Omar Little di serial The Wire HBO. Williams lahir di Brooklyn pada 22 November 1966. Ibunya berasal dari Bahama dan sang ayah dari South Carolina.

Kabar Meninggal Dunia 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Dirinya dikabarkan meninggal dunia pada Senin sore kemarin (07/09/2021), ia meninggal di usia 54 tahun. Williams ditemukan meninggal di penthouse Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Diduga bahwa dirinya meninggal dunia karena overdosis heroin. 

Perjalanan Karier

Michael K. Williams telah menjadi keluarga HBO (home box office) selama lebih dari 20 tahun. Williams pernah mendapatkan empat kali nominasi Emmy. Ia memulai karir pertunjukannya sebagai penari profesional ketika dia berusia 22 tahun.

Dia muncul melalui Perusahaan Teater Hitam Nasional Harlem yang terkenal dan lembaga bergengsi lainnya sebelum membuat debut film fiturnya di Bullet tahun 1996 bersama Mickey Rourke dan Tupac Shakur.

Williams memiliki 111 kredit akting, menurut profil IMDb-nya. Dia dijadwalkan untuk muncul di film mendatang 892 dan Surrounded.

Selain perannya dalam “The Wire,” yang berlangsung selama lima musim dari 2002 hingga 2008, Williams dikenal karena peran penting dalam serial HBO lainnya seperti Boardwalk Empire dan Lovecraft Country. Dia juga muncul dalam film-film seperti pemenang Oscar, 12 Years a Slave, "The Road dan Inherent Vice.

Tapi perannya sebagai Omar dalam The Wire,"yang secara teratur disebut-sebut sebagai pesaing serial televisi terbesar sepanjang masa, adalah yang mengukuhkannya dalam keabadian budaya Amerika.

Karakter berpakaian jas hujan, seorang pria bersenjata gay terbuka yang memangsa pengedar narkoba di jalan-jalan yang kejam dari penulis-pencipta Baltimore David Simon, membuka jalan baru untuk representasi Black LGBTQ di layar.

Omar mengumumkan kehadirannya pada target-targetnya dengan menyiulkan lagu anak-anak The Farmer in the Dell dan menyampaikan kalimat-kalimat yang berkesan seperti “All in the game, yo” dan “A man got to have a code.”

Namun, meskipun menampilkan karakter dengan penuh percaya diri, Williams merasa sulit untuk masuk ke karakter sebagai Omar.

Williams mengatakan kepada The New York Times pada tahun 2017 bahwa mempelajari seluk beluk menangani senjata dari pengedar narkoba di Brooklyn.

Williams juga mendirikan organisasi nirlaba, Making Kids Win, untuk membantu para pria dan wanita muda memperoleh pendidikan dan kesempatan yang akan menjauhkan mereka dari bahaya, terutama dari kekerasan senjata dan penahanan.

Penghormatan untuk Williams mengalir saat berita kematiannya menyebar

Dalam sebuah unggahan Twitter, Wendell Pierce, salah satu bintang The Wire, memuji mendiang Williams sebagai "pria yang sangat berbakat dengan kemampuan untuk menyuarakan kondisi manusia yang menggambarkan kehidupan orang-orang yang kemanusiaannya jarang meningkat sampai dia menyanyikan kebenaran mereka.”

Simon, yang sebagian besar mendasarkan The Wire pada pengalamannya meliput Baltimore sebagai reporter, mengatakan dia "terlalu patah hati" untuk sepenuhnya memberikan penghormatan kepada Williams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya