Jessica Iskandar Blak-blakan Soal Pembaptisan, Karena Sang Kekasih?

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Sumber :
  • Instagram Jessica Iskandar

VIVA – Nama Jessica Iskandar tengah menjadi perbincangan hangat publik. Hal ini lantaran diketahui telah dibaptis. Pembaptisan Jessica Iskandar ini pun dibenarkannya.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Iya kemarin (dibaptis) di kolam renang," kata Jessica Iskandar seperti dikutip dari tayangan YouTube, Dapur Bincang Online.

Prosesi pembaptisan Jessica Iskandar tersebut sempat menuai sorotan. Tak sedikit dari asumsi yang menyebut bahwa pembaptisan tersebut lantaran sang kekasih, Vincent Verhaag.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Namun hal itu dibantah oleh Jessica. "Kemauan masing-masing aja," kata Jessica Iskandar.

Ibunda El Barack menjelaskan bahwa dirinya dibaptis oleh guru olahraga beladiri Muay Thai yang pernah membimbingnya, yakni Andre Talabessy.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

"Enggak ini ceritanya sungguh luar biasa, pendeta aku yang membaptis aku itu dia adalah guru Muay Thai," kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar menjelaskan bahwa dirinya mengenal Andre Talabessy sekitar 5,5 tahun yang lalu. Saat menjalani sesi Muay Thai itu, Jessica Iskandar dirinya sering mendapatkan pesan doa dari Andre Talabessy yang diketahui telah ditasbihkan menjadi pastor.

"Bung Andre kirimin aku doa di WhatsApp udah gitu suatu hari aku sadar ada kayak pelayan Tuhan yang begitu dekat kenapa enggak aku meraih pelajarannya supaya aku lebih deket sama Tuhanku. Lewat Bung Andre aku lebih dekat dengan Tuhan lebih seperti berkatlah," kata Jessica Iskandar.

Lebih lanjut, Jessica Iskandar, mengaku mengalami perubahan dalam hidupnya usai dibaptis. Dirinya mengaku lebih dekat dengan Tuhan.

"Iya semenjak banyak yang terjadi di hidupku aku jadi semakin dekat dan itu aku syukuri. Dan belum tentu kalau semua itu terjadi belum tentu keimanan aku lebih baik sekarang keimanan aku begitu indah yang aku rasa," kata Jessica Iskandar.

Di sisi lain, dalam fitur tanya jawab di Instagram, Jessica Iskandar juga ditanya soal kemungkinan dirinya bakal pindah agama demi pacar. Saat ini, Jessica Iskandar tengah dekat dengan Vincent Verhaag.

"Andai kata ketemu pacar beda agama, mau ga di seriusin dan convert?" tanya netizen lainnya kepada Jessica Iskandar.

"Agama adalah pilihan pribadi, hubungan adalah komitmen," jawab Jessica Iskandar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya