6 Fakta Mnet Dikecam Gara-gara Me-remix Suara Adzan

Street Woman Fighter
Sumber :
  • Twitter/KCON_official

VIVA – Mnet dikecam netizen di seluruh dunia. Salah satu stasiun TV Korea Selatan, Mnet membuat heboh dunia maya dan dikecam netizen lantaran soundtrack dalam acara mereka me-remix suara adzan.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Ini Alasan Netizen Mengecam Mnet

1. Remix suara adzan

Apa Hukum Adzan Pada saat Penguburan Jenazah? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Diketahui bahwa soundtrack suara adzan tersebut digunakan untuk intro acara bertajuk Street Woman Fighter. Pertunjukkan ini merupakan acara survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana saling berkompetisi menjadi nomor satu.

2. Netizen Seluruh Dunia Murka

Azan Tetap Berkumandang di Tengah-tengah Masjid yang Telah Hancur di Jalur Gaza

Mnet membuat netizen di seluruh penjuru dunia murka karena melakukan tindakan yang dinilai menyakiti hati umat Muslim di penjuru dunia. Siaran televisi asal Korea Selatan itu telah memotong suara adzan dan di-remix menjadi backsound.

Netizen seluruh dunia mengecam dan menuntut Mnet untuk meminta maaf dan mengganti soundtracknya karena diduga acara tersebut menggunakan suara adzan di dalam soundtrack acara tersebut.

Penonton Muslim khususnya di seluruh dunia menyadari bahwa dalam pembukaan acara itu, versi lantunan adzan yang telah di-remix digunakan dalam soundtrack mereka.

Mereka pun merasa kecewa dan marah karena suara azan digunakan untuk tujuan estetik acara. Tak hanya penonton Muslim saja yang menyayangkan kejadian ini, mereka yang non-Muslim pun juga geram dengan kejadian ini. Tagar #MnetApologize pun menjadi trending di berbagai media sosial.

3. Warganet Membuat Video Perbandingan

Meskipun durasinya hanya beberapa detik, netizen langsung mengetahui jika suara yang digunakan itu adalah adzan. Tak tanggung-tanggung, netizen pun membuat sebuah video perbandingan dengan suara adzan asli.

4. Mnet Dinilai Tidak Menghormati Islam

Video yang sudah menyebar tersebut, netizen menilai Mnet tidak menghormati serta tidak peka terhadap Islam dan komunitas Muslim di seluruh dunia dengan menyalahgunakan panggilan adzan digunakan untuk sebuah musik. 

5. Trending Topik

Pantauan VIVA.co.id pada Rabu pagi (8/9/2021) hastag #Mnetapologize menjadi trending topik di Twitter. Sudah lebih dari 57 ribu kicauan netizen dikirimkan terkait masalah remix adzan.

6. Soundtrack Bukan Buatan Mnet

Netizen sangat jeli memperhatikan lagu tersebut, mereka menyadari bahwa soundtrack tersebut bukanlah buatan Mnet, namun merupakan lagu sebuah band Inggris bernama Losers yang diketahui berjudul Azan.

Mnet membuat netizen di seluruh dunia murka lantaran melakukan tindakan yang dinilai menyakiti hati umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Siaran televisi asal Korea Selatan itu telah memotong suara adzan dan di-remix menjadi backsound dalam acara bertajuk Street Woman Fighter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya