Mnet Akhirnya Minta Maaf Gunakan Adzan untuk Soundtrack Acara

Mnet dikecam gara-fara pakai lagu yang di-remix dengan lantunan adzan.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Mnet akhirnya mengeluarkan permohonan maaf secara resmi atas penggunaan adzan pada episode premiere program Street Woman Fighter yang tayang pada 24 Agustus lalu.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Sebelumnya, banyak penggemar K-pop internasiona yang merasa tersinggung dan melayangkan kritik tajam setelah menyadari bahwa selama adegan pembukaan episode pertama program tersebut, ada penggunaan adzan yang dibuat dengan versi remix.

Di tengah protes keras para penggemar terkait musik yang dianggap telah merendahkan adzan itu, Mnet pun memberikan respons melalui pernyataan yang dirilis pada 8 September.

Apa Hukum Adzan Pada saat Penguburan Jenazah? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Berikut isi permohonan maaf Mnet dan pernyataan bahwa mereka akan mengganti musiknya.

Halo penonton,

Azan Tetap Berkumandang di Tengah-tengah Masjid yang Telah Hancur di Jalur Gaza

Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami memberikan permohonan maaf tulus terkait soundtrack yang digunakan pada pembukaan episode pertama Street Woman Fighter.

Lagu tersebut adalah soundtrack elektronik yang secara resmi terdaftar pada situs streaming resmi. Tim produksi berpikir bahwa suara elektronik pada lagu itu cocok sebagai musik latar program ini. Kami tentu saja tidak punya tujuan lainnya.

Kami memohon dengan tulus untuk ketidaknyamanan yang tidak disengaja yang disebabkan oleh kemungkinan teringatnya rima spesifik. Menghormati kritik kalian, video tersebut akan diunggah ulang setelah mengganti musik latarnya.

Mnet akan terus mendengarkan opini para penonton di seluruh dunia. Kami menghargai minta kalian pada Mnet Street Woman Fighter.

Street Woman Fighter merupakan program varietas yang menampilkan para penari yang saling unjuk kemampuan. Acara ini tayang setiap Selasa, pukul 10.20 waktu Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya