Spin-Off Akan Tamat, Bagaimana dengan Manga One Piece?

One Piece
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Manga One Piece jadi salah satu judul yang populer di seluruh dunia. Manga karya Eiichiro Oda itu pun dibuat dalam berbagai bentuk, mulai dari anime, film sampai novel. Salah satu yang sudah berjalan dan bahkan akan berakhir adalah spin-off One Piece.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Hal itu diumumkan oleh Majalah Mook. Menurut Mereka, akhir tahun 2021 akan jadi yang terakhir bagi spin-off One Piece.

"One Piece Novel A atau spin-off dari One Piece akan berakhir musim dingin atau akhir tahun 2021," tulis keterangan Majalah Mook, dilansir dari berbagai sumber.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Spin-off ini digarap oleh Boichi. Eiichiro Oda memang mempercayakan adaptasi manga One Piece kepada mangaka junior atau tim kreatif. Selain One Piece, manga lain juga memiliki spin-off antara lain Naruto, Saing Seiya dan beberapa judul lainnya.

Spin-off One Piece bercerita mengenai tokoh lain yang dikembangkan ceritanya. Seperti diketahui, One Piece bercerita mengenai petualangan Luffy dalam mewujudkan cita-citanya menjadi Raja Bajak Laut yang bebas mengarungi lautan.

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Saat ini, Manga One Piece akan memasuki Chapter 1026. Dalam chapter tersebut, kru bajak laut topi jerami masih berada di Wano. Mereka masih berusaha untuk menumbangkan Kaido yang memiliki julukan mahluk terkuat di alam semesta.

Selama ini, Luffy sudah dua kali ditumbangkan Kaido. Luffy akan kembali menantang duel salah satu Yonko tersebut. Setiap minggunya, rilisan terbaru manga One Piece selalu ditunggu para penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Jika novel spin-off One Piece akan tamat pada 2021, lantas kapan Manga One Piece akan berakhir? Menurut beberapa sumber, Eiichiro Oda mengatakan, manga One Piece diperkirakan tamat pada 2025.

Saat ini, masih banyak misteri di dunia One Piece yang belum terjawab. Bukan hanya harta karun yang ditinggalkan oleh Roger, bahkan masa lalu masing-masing kru Topi Jerami belum tuntas dibahas hingga menimbulkan banyak spekulasi dari para penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya