6 Alasan Rose BLACKPINK Disebut Layak Hadiri Met Gala

Rose Blackpink.
Sumber :
  • DAZED

VIVA – Hari ini penyelenggaran Met Gala 2021 resmi digelar setelah sebelumnya pada 2020 lalu acara Met Gala ditunda karena pandemi COVID-19. Namun tahun 2021 ini Met Gala dihelat dengan pertimbangan program vaksinasi yang sudah berlangsung secara merata di seluruh kawasan Amerika Serikat.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Dalam penyelenggaraan Met Gala 2021 tahun ini digelar cukup menarik termasuk kabar member Blackpink, Rose yang disebut-sebut hadir dalam acara tersebut.

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 13 September 2021, fotografer selebriti Miles Diggs telah melihat Rose BLACKPINK di New York City setelah fitting dengan Yves Saint Laurent akhir pekan ini.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Penampilan Rose BLACKPINK di kota apel ini secara kebetulan sejalan dengan Met Gala yang digelar di NYC pada hari Senin, 13 September. Acara Met Gala yang terkenal dengan daftar tamu yang super rahasia hingga malam acara, BLINK harus menunggu hingga karpet merah dimulai pada pukul 17:30 waktu Amerika untuk melihat apakah Rosé akan hadir dalam acara Met Gala itu.

Meski demikian, baik YG Entertainment maupun Yves Saint Laurent di mana Rose adalah ambasador globalnya, belum mengkonfirmasi kehadiran tersebut. Jika rumor tersebut benar, Rose akan membuat sejarah sebagai penyanyi wanita K-pop pertama yang tampil di acara tahunan itu.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Sementara penggemar tidak yakin, banyak tanda yang menunjukkan ini mungkin tahun bagi Rose untuk membawa kecantikan K-Pop ke salah satu panggung mode terbesar di dunia. Berikut 6 alasan Rose layak menjadi bagian dari Met Gala 2021.

1. K-Pop Pertama untuk Met Gala Pertama?

Rose Blackpink.

Photo :
  • Koreaboo

Penggemar mode mungkin bingung ketika mengetahui Met Gala tahun ini telah dipindahkan ke bulan September. Hal itu karena biasanya acara diselenggarkan pada hari Senin pertama di bulan Mei, tetapi tidak dapat terjadi karena pandemi.

Keputusan tersebut juga dianggap pintar dibanding menyelenggarakan Met Gala secara terpisah selama dua kali. Dalam daftar tamu telah dikurangi sekitar 1/3.

Apa artinya ini bagi Rose? Karena Met Gala membuat sejarah dengan serangkaian yang pertama, ini akan menjadi waktu yang tepat untuk, Idola K-Pop Wanita Pertama yang menghadiri gala. Dengan daftar tamu yang lebih sedikit dari biasanya, undangan eksklusif ini akan semakin spesial.

2. Untuk generasi muda

Rose BLACKPINK

Photo :
  • Koreaboo

Met Gala jelas berusaha untuk menarik audiens yang lebih muda tahun ini dengan nama-nama besar Gen Z seperti aktor Timothée Chalamet, bintang tenis Naomi Osaka, penyair Amanda Gorman, dan penyanyi Billie Eilish dipilih untuk bersama di acara tersebut.

Para desainer yang diundang juga lebih muda dari biasanya. The New York Times melaporkan, tahun ini pameran yang dirayakannya adalah 70 persen desainer muda, kebanyakan dari mereka tidak pernah pergi ke gala atau membayangkan pakaian mereka akan berakhir di museum.

Dengan upaya untuk menghadirkan audiens yang lebih muda dan lebih beragam ke dalam acara, masuk akal untuk mengundang salah satu bintang terbesar, tidak hanya di K-Pop tetapi juga di dunia saat ini. Rose memiliki potensi untuk membawa 'mata baru' ke karpet tahun ini.

3. Menghormati Ketua Kehormatan

Rose Blackpink

Photo :
  • Koreaboo

Sementara Gen Z mungkin menjadi co-chair tahun ini, kursi kehormatan Gala masih sangat relevan dengan orang-orang dari segala usia yang mengonsumsi fashion mereka. Kursi kehormatan akan menghadirkan perancang busana Tom Ford, Kepala Instagram Adam Mosseri, dan Pemimpin Redaksi Vogue, Anna Wintour.

Rose kebetulan memiliki koneksi dengan semua ikon ini. Beberapa tahun yang lalu, dia terlihat berbelanja dengan Jennie di butik Tom Ford di Sydney. Rose juga terhubung dengan Mosseri dengan menjadi salah satu dari 100 orang dengan pengikut terbanyak di Instagram. Akhirnya, Rose muncul di sampul majalah Vogue di beberapa negara, yang menghubungkannya dengan Wintour.

4. Menjadi Saint Laurent Global

Desainer mengundang peserta ke Gala untuk mengenakan pakaian mereka. Yves Saint Laurent adalah salah satu nama paling terkenal dalam mode dan telah memberikan penampilan untuk beberapa bintang terbesar Hollywood di gala beberapa waktu lalu, termasuk Shawn Mendes, Zoë Kravitz, dan Liam Hemsworth.

Di tahun 2020, Rose dinobatkan sebagai duta global pertama merek tersebut dalam 59 tahun. Sejak Met Gala tahun lalu dibatalkan, masuk akal bagi merek untuk membawa inspirasi tercinta mereka ke acara tahun ini sebagai cara untuk memperkenalkannya di acara mode besar akhirnya.

5. NYC hidup dan ganas!

Kota New York terpukul relatif keras pada awal pandemi. Banyak yang menganggap kota itu "mati" dan jaringan berita utama bahkan akan menayangkan streaming langsung Times Square yang ikonik yang benar-benar kosong untuk menunjukkan betapa buruknya keadaan itu.

Karena kondisi kota telah membaik, telah ada kampanye aktif untuk memperkenalkan kembali NYC di panggung dunia untuk menunjukkan kota ini tetap semarak seperti biasanya. Cara yang bagus untuk menunjukkan kepercayaan di kota ini adalah dengan mengajak idola internasional seperti Rosé yang bepergian untuk menghadiri pertunjukan. Harapannya adalah mungkin dunia akan melihat betapa kuatnya kota ini.

6. Rosé layak untuk dilihat!

Alasan paling jelas mengapa Rosé harus hadir di Met Gala tahun ini adalah karena dunia layak untuk melihatnya. Pada tahun lalu, ia telah berhasil membuat comeback grup dengan BLACKPINK, menandatangani beberapa kesepakatan merek, dan melakukan debut solonya. Jika itu tidak layak untuk karpet merah, maka kita tidak tahu apa itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya